Korban Bertambah, Banjir dan Tanah Longsor di Vietnam Tewaskan 68 Orang


BERITA GOOGLEBanjir masih merendam wilayah Vietnam. Tak hanya bencana tersebut, akibat hujan deras yang terus mengguyur, Negeri Paman Ho juga dilanda tanah longsor.

Sebagaimana diberitakan CBS News, Minggu (15/10/2017), pejabat di Vietnam mengatakan bahwa bencana yang masih terjadi di negaranya telah menyebabkan jumlah korban tewas meningkat. Banjir dan tanah longsor telah menyebabkan 68 orang tewas.

Otoritas berwenang juga menerima laporan adanya 34 orang yang hilang. Jika bencana yang dipicu oleh depresi tropis ini tak juga berakhir, menurut mereka, jumlah korban bisa saja bertambah.

Dalam sebuah pernyataan, Departemen Manajemen Bencana Vietnam mengatakan bahwa bencana tersebut juga melukai 32 orang. Tak hanya itu, banjir dan tanah longsor telah merusak infrastruktur dan menewaskan lebih dari 230 ribu ternak di wilayah tengah dan utara Vietnam.

Badai diketahui mulai melanda Vietnam pada Selasa 10 Oktober 2017. Pihak berwenang langsung melakukan persiapan guna menghadapi ancaman bencana tersebut.

Petugas bencana di Provinsi Hoa Binh mengatakan, 20 orang di wilayahnya meninggal dunia karena bencana tersebut. Di wilayah yang paling parah terkena dampak itu, pemerintah telah menerjunkan sekira 300 tentara dan polisi untuk membantu para warga. Mereka saat ini juga masih terus mencari delapan orang yang hilang akibat tanah longsor.

Bencana ini diduga tak akan berakhir cepat. Pasalnya, Badai Tropis Khanun yang melemah saat bergerak menuju Teluk Tonkin, diperkirakan akan membawa hujan ke Vietnam Utara dan Tengah.

Akibat bencana ini, lebih dari 17 ribu orang telah dievakuasi. Banjir dan tanah longsor juga telah membuat lebih dari 200 rumah roboh. Saat ini, banjir masih merendam 18 ribu rumah.

Menurut otoritas berwenang, banjir juga memberikan dampak bagi mata pencarian warga. Pasalnya, 8.000 hektare lahan yang digunakan untuk menanam padi telah rusak.

Vietnam memang sering dilanda badai dan banjir karena garis pantainya yang panjang. Bencana tersebut kerap menimbulkan kerusakan dan korban jiwa. Pada tahun lalu, lebih dari 200 orang tewas saat badai menghantam wilayah tersebut.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Korban Bertambah, Banjir dan Tanah Longsor di Vietnam Tewaskan 68 Orang. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top