Legenda Hantu Suanggi, Hantu Mematikan Dari Papua yang Bisa Makan Orang!


BERITA GOOGLE - Beberapa wilayah di Indonesia memang banyak dikenal sebagai wilayah yang memiliki kekuatan dan cerita gaib yang kental, legenda mengenai sosok-sosok jin dan hantu di berbagai daerah di Indonesia tentu sering terdengar. Mungkin selama ini kita lebih akrab dengan sosok-sosok jin seperti tuyul, genderuwo, siluman, dan sebagainya yang biasanya berasal dari pulau Jawa. Lalu bagaimana dengan mahkluk halus lainnya yang berada di luar pulau Jawa? Salah satu mahkluk halus yang berasal dari luar pulau Jawa dan sangat menakutkan adalah Suanggi.


Suanggi merupakan sosok mahkluk halus yang berasal dari tanah Papua. Hantu ini digambarkan sebagai jin dengan bentuk menyerupai bola api, sekilas memang mirip dengan sosok Leak yang berasal dari Bali. Namun, menurut legenda, Suanggi dikatakan pula dapat merubah wujudnya menjadi sosok hantu perempuan dengan wajah yang sangat menyeramkan.


Ada hal lain yang membuat Suanggi menjadi hantu yang sangat ditakuti masyarakat Papua, yaitu ia dapat membunuh orang dari jarak jauh maupun jarak dekat dengan cara memakan tubuh sang korban secara gaib atau bisa saja memakan tubuh korban secara langsung. Kengerian yang dimunculkan oleh hantu inilah yang membuat masyarakat Papua enggan untuk keluar pada malam hari. Selain itu, menurut mitos yang beredar apabila ada yang bercerita mengenai hantu yang satu ini, ia akan tahu siapa yang membicarakannya dan akan mendatanginya pada malam hari.


Masyarakat Papua percaya bahwa Suanggi dapat diperintah oleh orang-orang yang mempunyai kekuatan magis. Biasanya, hantu ini diperintah untuk membunuh orang dengan cara mengubah wujudnya menjadi sosok bola api sambil berputar-putar di atas rumah sang korban sebelum akhirnya membunuh korban. Mitos lain yang beredar mengatakan bahwa Suanggi hanya bisa memakan daging orang-orang Papua karena rasanya yang dinilai lebih nikmat ketimbang daging dari orang-orang suku lain. Maka dari itu, Suanggi tidak akan bisa memakan atau menyerang orang-orang di luar suku Papua.

Meskipun Suanggi mungkin lebih jarang terdengar dibandingkan dengan kisah-kisah makhluk gaib lainnya seperti Kuntilanak, Leak, Pocong, dll, akan tetapi Suanggi ternyata adalah makhluk yang sangat ditakuti oleh masyarakat Papua yang mempercayai mitos tentangnya. Bayangkan saja, Suanggi dapat membunuh orang dari jarak jauh dan dia bisa mengetahui siapa yang membicarakannya dan lantas akan mendatanginya! Hii, hati-hati didatangi Suanggi ya malam ini! Nah, kalau di daerahmu, apakah ada legenda hantu yang mengerikan seperti Suanggi?


BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Heboh, Slider

Thanks for reading Legenda Hantu Suanggi, Hantu Mematikan Dari Papua yang Bisa Makan Orang!. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top