728x90 AdSpace


Latest News
Kamis, 12 Oktober 2017

Massa Pendukung Cabup Tolikara Mengamuk di Kemendagri


BERITA GOOGLEBelasan pendukung salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara, Papua, Jhon Tabo dan Barnabas Weya mengamuk di gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (11/10/2017). Kerusuhan terjadi pada pukul 15.00 WIB hingga menyebabkan beberapa kaca, mobil, bus dan pot rusak.

“Kaca masjid rusak, mobil rusak empat, bus satu kacanya berantakan, kaca jendela, sembilan pot bunga pecah, dan satu kamera milik MNCTV rusak,” kata Dirjen Otda Kemendagri, Sumarsono, Rabu (11/10/2017).

Dia mengatakan ada beberapa pegawai yang teluka kena lemparan batu termasuk Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri. Sementara ada satu aparat pengamanan yang dilarikan ke rumah sakit karena luka di pelipis. “Kepukul dan terkena batu mungkin banyak. Tapi belum terlaporkan,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Soni mengatakan kerusuhan ini terjadi karena ketidakpuasan pendukung terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada Tolikara. MK memutuskan pasangan Usman G Wanimbo dan Dinus Wanimbo sebagai pemenang. “Tentu kita harus ikuti putusan MK yang final dan mengingat,”  ujarnya.

Soni mengatakan bahwa pendukung ini sudah difasilitasi. Bahkan menurutnya para pendukung sudah bolak-balik ke Kemendagri selama dua bulan.

Berikut video aksi anarkis pendukung calon bupati dan wakil bupati Tolikara





BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Massa Pendukung Cabup Tolikara Mengamuk di Kemendagri Rating: 5 Reviewed By: BG