728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 06 Oktober 2017

Mencari Makan di Kebun Warga, Satu Keluarga Orangutan Diamankan BKSDA


BERITA GOOGLE - Satu keluarga Orangutan yang terdiri orangutan jantan, betina dan bayinya tersesat di kebun warga saat mencari makan.

Untuk menyelamatkan keluarga orangutan tersebut, evakuasi pun dilakukan tim BKSDA SKW II Pangkalan Bun bersama tim rescue Orangutan Foundation International (OFI) di Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Kalteng, Kamis (5/10/2017) sore. 

"Tim rescue SKW II BKSDA Kalteng pada Rabu 4 Oktober 2017 Pukul 16.00 WIB mendapat laporan dari warga Desa Asam Baru, bahwa terdapat Orangutan yang berkeliaran dan mencari makan di kebun warga. Baru pada 5 Oktober kita ke TKP untuk mengevakuasi," ujar Kepala BKSDA SKW II Pangkalan Bun Agung Widodo melalui staff nya Muda Yulivan di kantornya, Jumat (6/10/2017).

Ia mengatakan, tim rescue melumpuhkan tiga ekor orangutan yang bergelantungan di atas pohon dengan cara menembakkan peluru obat bius dan menyiapkan jaring di bawahnya. 

"Kita tembak obat bius, setelah jatuh sudah berada dijaring dan langsung kita amankan. Ini kita lakukan evakuasi supaya tidak bersinggungan dengan warga," sebutnya.

Setelah berhasil dilumpuhkan, tim rescue kemudian menimbang berat badan primata dilindungi ini. "1 Ekor Orangutan Jantan, Berat, 33 Kg, Umur sekitar 12 tahun, 1 Ekor Orangutan Betina Berat 40 Kg, Umur sekitar 20 tahun dan satu Ekor Orangutan Bayi Jenis kelamin Betina Umur 3 tahun," pungkasnya.

Selanjutnya, ketiga orangutan ini dibawa ke Pangkalan Bun untuk periksaan lebih lanjut. "Saat ini kita taruh di kantor karantina OCCQ, hari ini juga lagsung di translokasikan ke TNTP," pungkasnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mencari Makan di Kebun Warga, Satu Keluarga Orangutan Diamankan BKSDA Rating: 5 Reviewed By: BG