728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 07 Oktober 2017

Mengejutkan! Seekor Anjing Jadi Kandidat Wali Kota di Kanada


BERITA GOOGLEDalam demokrasi semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin. Namun salah satu warga di Kanada mengambil langkah lebih jauh dalam demokrasi dengan mencalonkan anjingnya untuk menjadi Wali Kota Saint John’s.

Sebagaimana dikutip dari Huffington Post Kanada, Kamis (14/9/2017) Finn merupakan seekor anjing berusia empat tahun dan ia acap kali muncul di media sosial yang menjadi bagian dari strategi kampanye hewan berkaki empat itu menuju kursi nomor satu di Kota Saint John’s.


Pemilik Finn, Glenn Redmond, mengklaim bahwa anjingnya merupakan aktor ternama dan sudah berperan di film layar lebar serta serial televisi. “Finn merupakan pekerja keras. Semua anjing penggembala. Dia teman saya lebih dari apa pun tapi ia dilatih untuk dapat berperilaku berbeda jadi kami memutuskan untuk menciptakan beberapa peran untuknya,” ujar Redmond.

Walau secara resmi nama Finn tidak akan muncul di surat suara nanti, Redmond menyebut banyak warga Saint John’s yang menyetujui pencalonannya. “Banyak orang mengatakan bahwa ia merupakan kandidat terbaik,” tutur Redmond.

Pada video pencalonan dirinya, Redmond mengatur sedemikian rupa agar para warga Saint John’s juga menyadari masalah yang menjadi momok setempat, seperti lubang-lubang di jalan. “Lubang akan menjadi masa lalu di bawah kepemimpinan Finn,”ucap narator di video kampanye Finn.

Redmond mengatakan, anjingnya juga akan muncul di video lainnya jelang pemilihan wali kota. Pada video berikutnya itu, Finn dan Redmond akan bertanya kepada para warga setempat siapa yang akan mereka pilih nanti pada 26 September 2017.

Ternyata ini bukan pertama kalinya ada hewan yang mencalonkan diri dalam perpolitikan Kanada. Pada 2012 seekor kucing bernama Tuxedo Stan mencalonkan diri secara tidak resmi sebagai Wali Kota Halifax. Langkah ini merupakan usaha pemiliknya untuk mendorong kesejahteraan hewan di Halifax.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengejutkan! Seekor Anjing Jadi Kandidat Wali Kota di Kanada Rating: 5 Reviewed By: BG