Militer Filipina Umumkan Kemenangan Total Atas Teroris di Marawi


BERITA GOOGLEKomandan militer utama Filipina mengumumkan kemenangan total atas militan pro ISIS di kota Marawi. Meski begitu, pasukan Filipina terus memberikan tekanan ke beberapa pos pertahanan militan yang tersisa untuk menyelesaikannya.

"Saya ingin mengatakan itu sudah selesai. Ini adalah kemenangan total dan sempurna bagi pasukan," kata komandan Gugus Tugas Marawi, Brigjen Danilo Pamonag, dalam upacara pemulangan Tim Pendaratan Batalion Marinir ke-10 (MBLT10) di Marawi.

"Anda menunjukkan tekad untuk menyelesaikan kampanye ini. Dalam lima bulan terakhir, Anda memulai dengan sekitar 3.000 bangunan atau bangunan untuk dibersihkan dan Anda adalah yang pertama mencapai 'garis finish dan yang pertama yang mencapai tujuan akhir," tuturnya kepada pasukan seperti dikutip dari Anadolu, Minggu (22/10/2017).

Pamonag menggambarkan misi mereka di Marawi sebagai salah satu pertempuran perkotaan yang paling sukses yang telah mereka ikuti sejak Perang Dunia II. Ia juga mengatakan bahwa ini adalah ujian bagi tekad mereka.

Presiden Rodrigo Duterte sebelumnya mengunjungi Marawi dan mengumumkan pembebasannya dari pengaruh teroris yang menewaskan 897 orang.

Sejak 23 Mei, jumlah korban militer dan polisi telah mencapai 165 orang. Korban sipil ditempatkan di 47 sementara 1.777 warga sipil, yang keduanya ditahan sebagai sandera atau terjebak dalam baku tembak, telah diselamatkan sejak permusuhan terjadi.

Filipina memperkirakan pembangunan kembali daerah-daerah yang dilanda serangan udara pemerintah selama berbulan-bulan, yang mengakibatkan ratusan ribu penduduk Marawi mengungsi, dapat menelan biaya setidaknya USD 971 juta.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Militer Filipina Umumkan Kemenangan Total Atas Teroris di Marawi. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top