728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 09 Oktober 2017

Minibus Terguling di Turunan Curam, 2 Orang Tewas


BERITA GOOGLEKecelakaan Daihatsu Zebra nopol Z 1109 NA yang berisi 15 orang, termasuk pengemudi, mengalami kecelakaan maut di Jalan Perkebunan Lingkungan. Panatasan RT 02/20, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. 

Peristiwa yang terjadi pada Minggu 8 Oktober 2017 sekitar pukul 11.00 WIB itu mengakibatkan dua orang penumpang minibus tewas dan 12 orang lainnya luka-luka. Seluruh korban, baik tewas maupun luka-luka dibawa ke RSUD Kota Banjar.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Minibus Daihatshu Zebra Z 1109 NA yang dikemudikan oleh Djenal (65) itu melaju kencang dari arah Ciamis (selatan) menuju Kota Banjar (utara). Saat tiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun dan curam, tiba-tiba sopir tak dapat mengendalikan kendaraannya. Minibus Zebra terguling je kiri beberapa kali dan keluar dari badan jalan.

Akibatnya, dua penumpang minibus, Rukmanah (luka robek di wajah dan kepala) dan Yayah Badriyah (luka robek di kepala belakang), meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan 13 penumpang lain termasuk sopir Djenal, warga Dusun Wetan RT 06/02, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menderita luka-luka. 

Ke-12 penumpang yang mengalami luka-luka antara lain, Atin Suryatin, Enung Nurhayati, Nafil Khairul Hanif, Odah Saodah, Onok Fatimah, O'oh, Ade Yoyo, Nurma Sakinah, Acah Nurjanah, Anah Romanah, Neni Sutianah, dan Siti Apipah. 

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Kota Banjar tiba di lokasi kejadian setelah menerima laporan. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. 

"Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan ini terjadi diduga karena sopir (Djenal) lalai. Sopir kurang berhati–hati dan tak memperhatikan situasi jalan saat mengemudikan kendaraan, padahal dia tidak mengenali medan," ujara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Selain kurang hati-hati, tutur Yusri, kondisi jalan memang menurun curam dan menikung tajam. Kondisi jalan juga berlubang. "Di sekitar TKP juga tidak terdapat rambu lalu lintas," tutur dia.


BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Minibus Terguling di Turunan Curam, 2 Orang Tewas Rating: 5 Reviewed By: BG