• Latest News

    Selasa, 03 Oktober 2017

    Penembakan Las Vegas, Serangan Paling Berdarah Dalam Sejarah Modern AS


    BERITA GOOGLEPenembakan yang terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) bisa dinobatkan sebagai serangan paling berdarah dalam sejarah modern AS. Setidaknya, 59 orang tewas dan lebih dari 500 orang mengalami luka-luka dalam insiden di malam yang mengerikan itu.

    Melansir Reuters pada Selasa (3/10), korban dalam penembakan di Las Vegas melampaui jumlah korban dalam penembakan yang terjadi di sebuah klub malam di Orlando. Dalam serangan yang terjadi pada awal tahun itu, 49 orang tewas, dan sekitar 200 orang mengalami luka-luka.

    ISIS mengklaim sebagai pihak yang berada di balik penembakan tersebut. Menurut kelompok itu, pelaku penembakan yang bernama Stepen Paddock adalah pendukung mereka dan baru saja masuk Islam.

    Namun, kepolisian setempat menolak klaim yang disampaikan ISIS tersebut. Kepolisian Las Vegas menuturkan, mereka masih menyelidiki motif penembakan tersebut dan masih menutup kemungkinan adanya hubungan dengan kelompok teroris internasional.

    "Kami telah memutuskan untuk tidak menghubungan penembakan ini dengan kelompok teroris internasional," kata Aaron Rouse, agen khusus yang bertanggung jawab atas kantor lapangan Biro Investigasi Federal (FBI) di Las Vegas.

    Polisi mengatakan, mereka percaya Paddock bertindak sendiri. Namun, mereka masih bingung untuk menjelaskan apa yang mungkin telah memicu pria berusia 64 tahun itu melakukan aksinya. Pasalnya, Paddock tidak memiliki catatan kejahatan serius.

    Meski polisi mengatakan mereka tidak memiliki tersangka lainnya, Sheriff Clark County Joseph Lombardo mengatakan, bahwa penyidik



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Penembakan Las Vegas, Serangan Paling Berdarah Dalam Sejarah Modern AS Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top