Putin Kecam Retorika Perang terhadap Rezim Korut


BERITA GOOGLEPresiden Rusia Vladimir Putin mengecam retorika perang terhadap rezim Korea Utara (Korut) yang dia sebut berbahaya. Namun, pemimpin Kremlin ini juga mengecam keras pelanggaran resolusi Dewan Keamanan PBB oleh Pyongyang.

”Kami adalah saksi dari spanduk konfrontasi lain mengenai program rudal dan nuklir Korut,” kata Putin pada sebuah upacara presentasi kredensial yang dihadiri oleh sekelompok duta besar asing pada hari Selasa.

”Kami mengecam keputusan yang dibuat Pyongyang, yang melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB, namun mengipasi retorika militer adalah cara yang berbahaya,” papar Putin.

”Semua pihak harus menahan diri dan mencari solusi damai,” seru Presiden Rusia ini, seperti dikutip kantor berita Tass, Rabu (4/10/2017).

“Konflik dunia modern harus diselesaikan sesuai dengan banyak faktor yang sangat sensitif melalui pencarian kompromi,” imbuh dia.

Sementara itu,  rezim Korut yang dipimpin Kim Jong-un bersumpah akan membuat ”awan nuklir” di atas wilayah Jepang jika Tokyo nekat meminta lebih banyak sanksi dijatuhkan terhadap Pyongyang dengan tujuan melucuti program senjata nuklir dan rudalnya. Ancaman ini disampaikan melalui media pemerintah Pyongyang, KCNA.

Dlam sebuah artikel yang mencerminkan kebijakan pemerintah, media itu menuduh Tokyo dan sekutunya Washington, berusaha mengatasi situasi di semenanjung dengan melawan Korut.

”Menghadapi ketegangan di semenanjung Korea adalah tindakan bunuh diri yang akan membawa awan nuklir ke kepulauan Jepang,” tulis KCNA dalam artikelnya.

Media yang dikelola pemerintah Kim Jong-un itu memperingatkan dampak mengerikan jika perang nuklir benar-benar terjadi. ”Kepulauan Jepang akan dilalap api dalam sekejap,” bunyi peringatan tersebut.”Ini terbukti dengan sendirinya.”



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Putin Kecam Retorika Perang terhadap Rezim Korut. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top