Rendang dan Nasi Goreng Tetap Jawara Makanan Terenak di Dunia


BERITA GOOGLEFAKTA Indonesia adalah surga makanan enak kian tak terbantahkan. Setelah tahun lalu rendang menjadi makanan terlezat sejagat versi situs berita CNN, tahun ini status tersebut kembali dipertahankan.

Dalam rilis survei CNN mengenai makanan terenak di dunia 2017, rendang kembali menjadi juara dari 50-an makanan khas berbagai negara, disusul nasi goreng di urutan kedua. Berikut 10 makanan dengan cita rasa maknyus di dunia.

1. RENDANG, INDONESIA

Masakan daging bercita rasa pedas menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah asal Sumatera Barat, Indonesia. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa.

2. NASI GORENG, INDONESIA

Sebuah hidangan nasi yang telah digoreng dalam sebuah wajan atau penggorengan dan biasanya dicampur dengan bahan-bahan lainnya seperti telur, sayur-sayuran, makanan laut, atau daging. Makanan tersebut seringkali disantap sendiri atau disertai dengan hidangan lainnya.

3. SUSHI, JEPANG

Makanan khas Jepang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka, beras, garam dan gula.

4. TOM YAM GOONG, THAILAND

Tom yam adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan terkenal negeri gajah putih. Di Thailand, tom yam biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur.

5. PAD THAI, THAILAND

Pad thai atau phat thai adalah hidangan kwetiau goreng yang lazim dijajakan sebagai jajanan kaki lima di Thailand. Hidangan ini dibuat dari kwetiau atau mi beras yang direndam dalam air, kemudian ditumis dengan campuran telur dan irisan tahu, serta dibumbui dengan asam jawa, kecap ikan, ebi, bawang putih dan bawang merah, cabai merah dan gula Jawa serta disajikan dengan irisan jeruk limau serta irisan kacang tanah goreng.

6. SOM TAM, THAILAND

Som tam atau selada pepaya mentah adalah selada berbumbu agak pedas terbuat dari irisan tipis papaya mentah. Hidangan ini dipercaya berasal dari Laos akan tetapi dipopulerkan oleh kuliner Thailand dan lazim disajikan di daratan Asia Tenggara.

7. Dim Sum, HONG KONG

Di negara asalnya Hong Kong, dim sum biasanya dimakan sebagai sarapan. Dim sum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan pelengkap sambil minum teh. Dim sum disajikan dalam wadah kukusan bambu agar tetap panas. Orang etnis Kanton di Hong Kong biasa melakukan acara minum teh yang disebut yamcha sambil menikmati dim sum.

8. RAMEN, JEPANG

Makanan mi kuah Jepang yang berasal dari China. Pembuatan ramen biasanya dilakukan dengan rebusan mi hasil buatan tangan atau buatan mesin lalu diceburkan ke dalam sebuah mangkuk berisi kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu (umumnya dengan dasar kaldu babi). Pada umumnya chasiu, menwa dan irisan dau bawang ditambahkan di atas mi sebagai lauk atau penyedap.

9. BEBEK PEKING, CHINA

Bebek peking adalah makanan tradisional China yang berasal dari Beijing. Makanan ini juga ditemui di Taiwan. Bebek Peking dibuat menggunakan daging bebek khusus yang diternakkan. Bebek-bebek digemukkan dengan cara memberikan makanan bergizi. Setelah dipotong, bebek dimasak dengan cara dipanggang menggunakan kayu bakar khusus untuk menambah wangi daging bebek.

10. MASSAMAN CURRY, THAILAND

Kari Massaman adalah kari Thailand yang dipengaruhi masakan masakan khas dari Persia. Massaman atau matsaman bukan istilah asli dalam Bahasa Thai. Secara umum istilah ini mungkin merujuk kepada umat Muslim. Bahan utama kari Massaman antara lain daging (sapi, bebek, ayam) santan, bawang bombay, kacang tanah, kentang, daun salam, kapulaga, kayu manis, cabai, dan asam Jawa



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Rendang dan Nasi Goreng Tetap Jawara Makanan Terenak di Dunia. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top