Santa Claus yang Asli ditemukan di Turki?


BERITA GOOGLESebuah kuburan utuh telah ditemukan di bawah Gereja Saint Nicholas, di distrik Demre di provinsi barat daya Turki, Antalya. Para arkeolog Turki pun percaya bahwa mereka telah menemukan makam Santa Claus yang asli, atau dikenal sebagai Saint Nicholas.

Sampai sekarang, tulang-tulang St Nicholas diyakini berada di Bari, Italia. Diperkirakan mereka dibawa oleh pedagang Italia pada tahun 1087 ketika Myra - pada saat itu sebuah kota di Yunani - diserang oleh orang-orang Seljuk.

Pada saat itu, St Nicholas sudah dipuja di antara orang-orang Kristen karena kemurahan hatinya, terutama pada anak-anak, dan kerendahan hatinya.

Demre dibangun di atas reruntuhan Myra, tempat St Nicholas diperkirakan tinggal pada abad ke-4. Gereja St Nicholas di Demre sendiri adalah tujuan populer bagi peziarah sebagai tempat peristirahatan terakhir St Nicholas, dan penggalian arkeologi telah berlangsung di sana selama 20 tahun.

Direktur Survei dan Monumen Antalya, Cemil Karabayram mengatakan bahwa penelitian ilmiah dan teknologi baru-baru ini telah mengungkapkan adanya sebuah makam utuh di bawah gereja tersebut.

"Kuil di atas tanah gereja dalam kondisi baik," katanya kepada surat kabar Hurriyet Turki. 

"Kami yakin belum ada kerusakan sejauh ini, tapi sulit untuk masuk karena ada batu dengan motif di tanah. Batu-batu ini harus diskalakan satu per satu dan kemudian dilepas," ungkapnya seperti dikutip dari BBC, Kamis (5/10/2017).

Dia juga mengatakan bahwa selama mempelajari dokumen-dokumen lama mereka menemukan catatan bahwa tulang-tulang yang dibawa ke Bari berasal dari pendeta lain.

CT scan, radar geo-radar dan delapan akademisi dibawa masuk untuk tahap akhir pekerjaan penggalian.

"Mata dunia akan diatur di sini. Kami mengklaim bahwa St Nicholas telah disimpan di kuil ini tanpa kerusakan. Kami berada di tahap terakhir. Jika kita mendapatkan hasilnya, pariwisata Antalya akan mendapat momentum besar," tuturnya.

Kebaikan Santo Nicholas menjadi legendaris selama berabad-abad dan dia dipopulerkan sebagai Bapa Natal yang memberikan hadiah kepada anak-anak. Belanda mengambil "Sinterklaas" versi mereka ketika mereka menetap di Amerika, di mana dia menjadi Santa Claus yang dikenal banyak hingga hari ini.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Unik, Slider

Thanks for reading Santa Claus yang Asli ditemukan di Turki?. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top