Senat Rusia Bahas Program Nuklir dengan Korut dan Korsel


BERITA GOOGLESeorang pejabat senior di parlemen Rusia akan membahas program rudal dan nuklir Korea Utara (Korut) dalam pembicaraan terpisah dengan anggota parlemen dari Seoul dan Pyongyang pada hari Senin. Demikian laporan yang diturunkan kantor berita Rusia, TASS.

Valentina Matviyenko, Ketua Majelis Tinggi Senat Rusia, akan membahas masalah ini dengan seorang wakil kepala badan legislatif Korut dan kepala parlemen Korsel di sela-sela kongres anggota parlemen di St. Petersburg. Begitu bunyi laporan TASS mengutip seorang anggota parlemen senior Rusia.

"Kedua pertemuan tersebut akan berlangsung pada 16 Oktober," kata TASS mengutip pernyataan Konstantin Kosachev, kepala komite hubungan internasional Senat seperti disadur dari Reuters, Minggu (15/10/2017).

Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, kantor berita RIA mengatakan pertemuan tersebut akan berlangsung pada 15 Oktober.

"Saya percaya bahwa selama pertemuan tersebut pihak Rusia akan meminta (Korea Utara dan Korea Selatan) untuk mengadakan kontak langsung. Ini akan sangat alami, tapi tentu saja kita tidak bisa, dan seharusnya tidak, memaksa siapa pun untuk melakukannya," kata Kosachev kepada TASS.

Uji coba nuklir dan peluncuran rudal Korut telah menimbulkan ketegangan global dan mendorong beberapa putaran sanksi internasional di Dewan Keamanan PBB.

Sebuah rencana de-eskalasi, yang didukung oleh Rusia dan China, akan meminta Korut menunda program rudal balistiknya dan Amerika Serikat serta Korsel secara bersamaan menyerukan moratorium latihan perang skala besar. Kedua gerakan tersebut bertujuan untuk membuka jalan bagi pembicaraan multilateral.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Senat Rusia Bahas Program Nuklir dengan Korut dan Korsel. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top