Sering Tidur Nonstop hingga 13 Hari, Remaja Echa Disarankan Pindah Sekolah


BERITA GOOGLEMulyadi, ayah dari Siti Raisa Miranda (13) atau Echa, mengatakan bahwa putrinya sudah sering tertidur dalam jangka waktu yang lama.

Terakhir kali, dia tidur nonstop selama 13 hari dan baru bangun pada hari Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 09.00 Wita. Namun, setelah beberapa saat bangun, dia kembali melanjutkan tidurnya.

Menurut Mulyadi, saat ditemui di rumahnya di Jalan Pangeran RT 4, Banjarmasin, Sabtu malam, putrinya sering tidak masuk sekolah karena sindrom yang diidapnya. Guru Echa pun menyarankan agar Echa pindah sekolah ke SMP terbuka.

"Hal itu karena Echa sering ketinggalan pelajaran dan belum mampu mengejar," menurut Mulyadi.

Mulyadi lalu menceritakan kondisi mental sang anak. Menurut dia, Echa tidak bisa dibebani. Apabila merasa terbebani, siswi SMPN 15 Banjarmasin itu lebih memilih tidur.

Cerita Echa mendadak populer di media sosial setelah sang ayah, Mulyadi, mengunggah foto anaknya yang sudah tertidur lebih dari 10 hari tanpa bangun di akun Facebook Ya Lo Ve miliknya pada 18 Oktober lalu.

"Penyakit tidur Echa kambuh, hingga malam ini Echa sudah tidur selama 10 hari 10 malam.. menurut dokter umum fisiknya ok aja, dokter specialis jiwa belum bisa menggali lebih dalam," tulisnya.

Postingan ini langsung menuai simpati dari netizen. Selama tertidur, Echa dijagai oleh keluarganya di rumah di Jalan Pangeran RT 4, Banjarmasin.

Saat ditemui di rumah, Sabtu malam, Echa tertidur dalam posisi tengkurap di atas kasur sambil dipijat oleh pamannya. Tak ada gerakan bahkan suara yang dikeluarkan oleh Echa. Dia hanya diam dalam posisi yang sama hingga puluhan menit.

Mulyadi mengatakan, bukan kali ini saja Echa pernah terlelap dalam waktu yang lama. Sebelumnya, putrinya itu pernah tidur nonstop mulai dari 7 hari, 8 hari hingga hampir dua minggu seperti saat ini.

"Kalau kambuhnya sudah kedelapan (kali). Kalau tidurnya (lama) yang ketiga," ucap Mulyadi.

Mulyadi menduga, berdasarkan gejala yang dialami, anaknya diduga mengidap sindrom Putri Tidur atau Sindrome Kleine-Levin. Ibunda Echa, Lili, pun sampai menjuluki anaknya "Putri Tidur".

Sementara itu, saat terbangun pada Sabtu pagi, menurut Mulyadi, Echa seperti kebingungan. Tak ada respons apa pun yang dilakukan oleh Echa terhadap dunia nyata pada saat tertidur.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Unik, Slider

Thanks for reading Sering Tidur Nonstop hingga 13 Hari, Remaja Echa Disarankan Pindah Sekolah. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top