728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 09 Oktober 2017

Trump Dinilai Berisiko Tempatkan AS di Jalur Perang Dunia III


BERITA GOOGLEPresiden Donald John Trump dinilai berisiko menempatkan Amerika Serikat (AS) dalam jalur menuju Perang Dunia III. Penilaian ini disampaikan Senator Partai Republik Bob Corker.

Dalam wawancaranya dengan The New York Times, Corker mengkritik Trump yang mengumbar “serangkaian barbar publik”. Trump memang beberapa kali mengumbar reorika perang terhadap Korea Utara terkait krisis nuklir Pyongyang. Salah satunya, Trump pernah mengancam akan menghancurkan negara komunis itu secara total. 

Terkait kesepakatan nuklir Iran, Trump pernah menyalahkan Corker yang merupakan mantan sekutu politiknya. Corker merasa tuduhan Trump itu menggelikan dan telah membuat jawaban sebagai balasan.

Politikus yang memimpin Komite Hubungan Luar Negeri Senat AS ini dalam wawancara sekitar 25 menit mengatakan bahwa Presiden Trump bertindak seolah-olah dia sedang melakukan ”The Apprentice”, sebuah reality show televisi yang pernah diselenggarakan oleh Trump.

”Dia mencemaskan saya. Dia harus memperhatikan siapa saja yang peduli dengan negara kita,” kata Senator Corker, yang mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan lalu, seperti dikutip Reuters, Senin (9/10/2017).

Corker menolak gagasan bahwa Trump mungkin menggunakan komentar provokatif tentang Korea Utara untuk memajukan perundingan AS yang dilakukan Menteri Luar Negeri Rex Tillerson.

”Saya tahu dia telah terluka, dalam beberapa kasus. Dia menyakiti kita karena berkaitan dengan negosiasi yang sedang berlangsung dengan hal-hal seperti tweeting,” ujar Corker. 

”Banyak orang berpikir bahwa ada semacam 'polisi baik, polisi jahat' yang sedang berlangsung, tapi itu tidak benar,” papar dia mengacu pada anggapan retorika perang Trump sebagai “polisi jahat” dan diplomasi Tillerson sebagai “polisi baik”.

Corker telah menjadi penasihat keamanan nasional untuk Trump selama kampanye kepresidenan 2016. Dia pernah masuk dalam daftar untuk mengisi kursi wakil presiden dan menteri luar negeri atau sekretaris negara.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Trump Dinilai Berisiko Tempatkan AS di Jalur Perang Dunia III Rating: 5 Reviewed By: BG