728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 08 Oktober 2017

Trump: Hanya Satu Hal yang Akan Berhasil dalam Tangani Korut


BERITA GOOGLEPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyindir presiden dan pemerintah pendahulunya yang gagal mengatasi rezim Korea Utara (Korut). Trump mengatakan, hanya satu hal yang akan berhasil dalam menangani Pyongyang.

”Presiden dan administrasi mereka telah berbicara dengan Korea Utara selama 25 tahun, kesepakatan dibuat dan sejumlah besar uang dibayar,” kata Trump di Twitter.

“Belum berhasil, kesepakatan dilanggar sebelum tinta kering, membuat negosiator AS bodoh. Maaf, tapi hanya satu hal yang akan berhasil!,” lanjut Trump, yang dilansir Reuters, Minggu (8/10/2017).

Trump tidak menjelaskan maksud dari opsi yang yang dia sebuat akan berhasil tersebut. Namun, pemimpin Gedung Putih ini sebelumnya lebih condong ke opsi militer sebagai jawaban atas program senjata nuklir rezim Kim Jong-un yang mengancam Washington dan sekutunya.

Presiden Trump sebelumnya mengatakan bahwa AS akan benar-benar menghancurkan Korea Utara jika diperlukan demi melindungi diri dan sekutu-sekutunya dari ancaman senjata nuklir Pyongyang.

Awal pekan ini, dalam sebuah pertemuan dengan para pemimpin militer AS dan pasangan mereka, Trump berujar kepada wartawan;”Tenang sebelum badai”. Namun, lagi-lagi Trump tidak menjelaskan maksud dari komentarnya itu.

“Anda akan tahu,” ujarnya, saat diminta menjelaskan komentar ambigunya. Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders merujuk pada nasib Iran dan Korea Utara “pada keesokan harinya” ketika ditanya tentang komentar Trump tersebut.

Sementara itu, Pentagon ketika ditanya responsnya terkait komentar Trump mengatakan bahwa tugas Departemen Pertahanan adalah memberikan opsi militer kepada presiden dan melaksanakan perintah.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Trump: Hanya Satu Hal yang Akan Berhasil dalam Tangani Korut Rating: 5 Reviewed By: BG