728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 07 Oktober 2017

Wah! Ada Flamingo Memakai Sepatu di Singapura, Kok Bisa?


BERITA GOOGLESeekor bayi burung flamingo menyita perhatian para netizen di Singapura. Pasalnya, berbeda dengan flamingo normal lainnya, burung yang satu ini berjalan-jalan menggunakan sepatu berwarna biru.

Sebagaimana dikutip dari The Straits Times, Sabtu (19/8/2017), flamingo yang unik itu bisa dilihat berkeliaran di area Jurong Bird Park Breeding and Research Centre. Burung yang diberi nama Squish itu dilaporkan baru berusia dua bulan.

Namun, Squish ternyata memiliki kisah yang menyedihkan sebelum menggunakan sepatu birunya itu. Ia ditinggalkan oleh induknya ketika masih berada di dalam telur.

Telur itu kemudian ditemukan oleh para penjaga di taman konservasi dan membawanya ke ruang inkubasi. Dengan kondisi telur yang dijaga dalam suhu sekira 37 derajat Celsius selama sebulan, Squish pun pertama kali melihat dunia pada 7 Juni 2017.

Ketika menetas, bobot tubuh flamingo itu hanya 90,5 gram dan pihak Jurong Bird Park Breeding and Research Centre memberikan makanan khusus yang terdiri dari campuran telur dan multivitamin. Dengan formula itu, Squish sekarang dalam kondisi sehat dan berbobot 1,2 kilogram.

Squish dibiarkan berkeliaran dan berjalan-jalan di sekitar Jurong Bird Park Breeding and Research Centre guna mengembangkan kekuatan kakinya dan ia diberikan sepatu khusus berwarna biru.

Pihak taman konservasi di Singapura itu mengklaim sepatu biru itu berguna untuk melindungi telapak kakinya di tanah yang keras. Sebab, tanah di alam liar lebih lembut dibandingkan pijakan buatan manusia yang ada di Jurong Bird Park Breeding and Research Centre.

Selain berkeliaran di ruangan terbuka, Squish juga dirawat di ruangan khusus di mana ia akan belajar mencari makannya sendiri. Saat ia berusia tiga bulan, Squish akan bergabung dengan kawanan flamingo dewasa di Flamingo Lake.

Saat ini, warna Squish berwarna abu-abu karena ia berada di usia anak-anak dan warnanya akan berubah menjadi merah muda seperti warna flamingo normal ketika sudah berusia dua tahun. Efek perubahan warna itu dipicu oleh pola makan burung itu yang mengonsumsi udang, krustrasea kecil, dan ganggang.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wah! Ada Flamingo Memakai Sepatu di Singapura, Kok Bisa? Rating: 5 Reviewed By: BG