728x90 AdSpace


Latest News
Kamis, 12 Oktober 2017

Warga Madurejo Terima Raskin Berwarna Kuning dan Tak Layak Konsumsi


BERITA GOOGLEWarga RT 10, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, menerima beras untuk rakyat miskin (Raskin) yang tak layak konsumsi dan sudah berwarna kuning. Mereka mengadu ke kantor PWI Kobar sambil membawa satu karung raskin berisi 15 kg berkualitas jelek, Kamis (12/1/2017) pukul 10.30 WIB. 

“Jadi warga menangis dan mendatangi saya sambil menunjukkan satu karung raskin 15 kg bertuliskan Bulog dengan kondisi yang sangat buruk,” ujar Ketua RT 10 Kelurahan Madurejo, Mukri, sambil menunjukkan beras tersebut di kantor PWI Kobar, Jalan Syutan Syahrir Pangkalan Bun.

Mukri menjelaskan, sudah dua kali ini warganya menerima raskin yang berwarna kuning, pecah-pecah, dan banyak bau apek. “Pokoknya tidak layak konsumsi, baru dua warga yang lapor ke saya. Mereka menebus Rp30.000 per 15 kg di kelurahan tadi pagi,” katanya.

Mukri mewakili warganya berharap pihak Bulog Sub Divre Pangkalan Bun mau mengganti dengan beras yang layak. “Kalau bisa ya diganti, kasihan mereka warga tidak mampu,” sebutnya.

Kepala Seksi Harga dan Pasar, Pengadaan serta Pelayanan Publik, Kantor Bulog Sub Divre Pangkalan Bun, Habib mengatakan, jika memang warga penerima raskin merasa beras yang diterima tidak layak, bisa dikembalikan ke kantor kelurahan untuk diganti dengan beras yang baik. 

“Ini mungkin hanya sebagian saja, kami minta maaf yang sebesar-besarnya. Itu bukan disengaja, karena di gudang banyak beras dan mungkin pas ada yang kebagian beras yang sudah rusak. Kami siap mengganti,” ujarnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Warga Madurejo Terima Raskin Berwarna Kuning dan Tak Layak Konsumsi Rating: 5 Reviewed By: BG