Wow! Sketsa Telanjang Lukisan Mona Lisa Ditemukan di Prancis


BERITA GOOGLEBelum lama ini, sebuah lukisan yang dibuat dengan arang ditemukan di dalam sebuah rumah di Prancis. Lukisan tersebut diduga sudah berada di dalam rumah sejak 150 tahun lalu. Seorang ahli seni Prancis mengatakan, lukisan tersebut mungkin saja adalah sketsa dari maha karya terkenal Mona Lisa.

Lukisan dengan arang tersebut menampilkan seorang perempuan, bernama Monna Vanna, dalam keadaan telanjang. Karya seni itu sebelumnya hanya dihubung-hubungkan dengan studio milik Leonardo Da Vinci, pelukis terkenal Italia.

Namun, seorang ahli seni berhasil menemukan petunjuk yang cukup bahwa si seniman itu yang menggambar kedua lukisan. Setelah melakukan pengujian di Museum Louvre, Paris, sejumlah curator yakin sketsa tersebut adalah hasil karya Leonardo Da Vinci.

“Lukisan itu memiliki kualitas dalam cara menggambar wajah dan tangan yang benar-benar luar biasa. Ini bukan salinan pucat. Kami melihat sesuatu yang dikerjakan bersamaan dengan Mona Lisa pada akhir kehidupan Leonardo. Sudah hampir pasti ini sebuah karya persiapan untuk lukisan cat minyak,” urai kurator bernama Mathieu Deldicque, melansir dari BBC, Jumat (29/9/2017).

Pendapat serupa dilontarkan ahli konservasi seni Museum Louvre, Bruno Mottin. Ia mengonfirmasi bahwa lukisan tersebut berasal dari era di mana Leonardo Da Vinci hidup, yaitu sekira abad ke-15. Lukisan arang tersebut juga memiliki kualitas yang sangat tinggi.

Fakta menarik lainnya, Mottin menunjukkan bahwa penetasan di bagian atas gambar di dekat kepala, dilakukan oleh seorang bertangan kidal. Sebagai informasi, Leonardo Da Vinci diketahui selalu melukis dengan menggunakan tangan kirinya.

“Kita harus sangat berhati-hati. Ini adalah jenis pekerjaan yang memakan banyak waktu. Ini adalah gambar yang sangat sulit dikerjakan karena sangat rapuh,” urai Bruno Mottin. Sejumlah petunjuk lain adalah bagian tangan dan tubuh kedua perempuan hampir mirip serta ukuran lukisan hampir identik.

Lukisan yang diyakini sebagai sketsa telanjang Mona Lisa itu disimpan sejak 1862 sebagai koleksi seni dari Abad Renaissance Museum Conde di Istana Chantilly, Prancis. Mona Lisa sendiri dianggap sebagai salah satu karya seni paling berharga di dunia hasil karya Leonardo Da Vinci.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Unik, Slider

Thanks for reading Wow! Sketsa Telanjang Lukisan Mona Lisa Ditemukan di Prancis. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top