Yuk, Bikin Koktail Mumi Sosis Bareng Si Kecil di Hari Libur!


BERITA GOOGLEHari libur biasanya diluangkan keluarga untuk pergi keluar rumah. Tapi, ada juga yang memilih untuk tetap berada di rumah dan bersenang-senang bersama.

Jika Anda tidak merencanakan apa pun pada hari libur ini, maka tak salah jika Anda ajak anak-anak ke dapur dan memasak camilan bareng. Seperti Koktail mumi sosis dari Taste.com.au ini. Bahan dan caranya yang mudah, bakal membuat anak-anak senang memasaknya bersama Anda. 

Bahan:
  • 24 buah sosis sapi
  • 1 butir telur, kocok sedikit
  • 4 lembar kulit pastry siap pakai ukuran 25 x 25 cm
  • Mustard 
  • Saus tomat


Cara membuat
1. Panaskan oven hingga 200 derajat Celsius. Alasi dua baki utuk memanggang dengan kertas untuk memanggang. 

2. Panaskan alat pemanggang dengan suhu sedang hingga tinggi. Bakar sosis, bolak balik selama 6—8 menit atau hingga sampai kecokelatan dan matang seluruhnya. Angkat, dinginkan. 

3. Gunakan pisau kecil tajam untuk memotong kulit pastry selebar 1 cm. Olesi kulit pastry dengan telur yang sudah dikocok. Lilitkan 2—3 strip kulit pastry ke setiap sosis mirip seperti perban, dengan membiarkan satu bagian di salah satu ujungnya terbuka hingga mirip seperti wajah. Rapikan. Letakkan sosis di atas baki pemanggangan. Ulangi sampai sosis habis. 

4. Masukkan sosis ke dalam oven yang telah dipanaskan, dengan tukar baki selama proses memasak, selama 20—25 menit atau sampai sosis kecokelatan dan mengembung. Angkat dan dinginkan. Gunakan mustard untuk memberi hiasan mata pada mumi. Sajikan dengan saus tomat.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Kuliner, Slider

Thanks for reading Yuk, Bikin Koktail Mumi Sosis Bareng Si Kecil di Hari Libur!. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top