Luka Parah Terperangkap Kobaran Api, Seorang Nenek Diselamatkan Warga


BERITA GOOGLE - Nenek Umi (70) yang terperangkap dalam kobaran api saat Pasar Tikke Raya terbakar pada Kamis (23/11/2017) siang, diselamatkan warga meski sekujur tubuhnya penuh luka bakar. Saat ini korban dirawat intensif di Rumah Sakit Umum DaerahPasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, karena mengalami luka bakar yang cukup serius.

Dia mengalami luka bakar yang cukup serius pada bagian kepala, punggung, lengan, serta kaki yang cukup parah hingga mencapai 40 persen.

Menurut saksi mata, Nenek Umi sedang tertidur sambil istirahat siang di ruko miliknya saat kebakaran tengah berlangsung. Meski sang nenek terjaga saat suhu ruangan mulai panas, tetapi kebakaran di sembilan unit ruko di sekitarnya membuat dia terperangkap kobaran api. Kobaran api yang begitu cepat membesar membuat wanita lansia ini kesulitan lari keluar dari ruko.

Beruntung keluarga korban dan warga sekitar yang mengetahui korban sedang tertidur dalam rukonya berupaya menyelamatkannya meski harus menerobos api.

Warga dan pedagang lain di sekitarnya pun kemudian mengevakuasi korban yang mengalami luka bakar tersebut ke puskesmas terdekat, Namun, karena luka bakar yang dialami cukup serius, korban akhirnya dilarikan ke RSUD Pasangkayu.

“Luka bakar yang dialami cukup parah. Dia dirujuk ke rumah sakit karena puskesmas tak mampu tangani,” jelas Basrah, kerabat yang menemani korban di rumah sakit.

Untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran termasuk kerugian materi dan non-materi dalam peristiwa ini, Polres Mamuju Utara tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, termasuk mengetahui sumber api atau pemicu terjadinya kebakaran.

Wakapolres Mamuju Utara Kompol Mihardi menjelaskan, saat ini kepolisan sedang menyelidiki pemicu terjadinya kebakaran hebat, termasuk sedang menyelidiki sumber api hingga dengan cepat menyebar dan membakar sembilan unit ruko dan kios lainnya hingga rata dengan tanah.

“Kami sedang melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran, termasuk melacak sumber api. Sejauh ini seorang nenek jadi korban kebakaran dan sedang dirawat di rumah sakit,” jelas Kompol Mihardi.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Luka Parah Terperangkap Kobaran Api, Seorang Nenek Diselamatkan Warga. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top