Pembelot Korut Uraikan Rencana Kim Jong-un Serang Korsel


BERITA GOOGLE - Diktator Korea Utara (Korut) Kim Jong-un ingin mengembangkan senjata nuklir yang mampu menyerang Amerika Serikat (AS) untuk memuluskan rencana serangan atau invasi ke Korea Selatan (Korsel). Rencana itu dibeberkan mantan diplomat Pyongyang yang telah membelot ke Seoul.

Thae Yong-ho, mantan wakil duta besar Korut untuk Inggris yang membelot pada tahun 2016, menguraikan rencana invasi itu di hadapan para anggota parlemen AS, pada hari Rabu.

”Sementara, Kim Jong-un telah lama memiliki alat untuk menghancurkan Korea Selatan secara efektif, dia juga percaya bahwa perlu untuk mengusir pasukan Amerika dari semenanjung (Korea),” kata Thae kepada Komite Urusan Luar Negeri Parlemen AS.

“Dan ini bisa dilakukan, dia yakin, bisa secara kredibel mengancam Amerika Serikat dengan senjata nuklir,” ujarnya.

Ada sekitar 25.000 anggota layanan militer Amerika Serikat di Korea Selatan. Korea Utara pada tahun ini menjadi prioritas utama kebijakan luar negeri tim Presiden Donald Trump setelah menguji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) dan meledakkan bom hidrogen.

”Hari ini, Kim Jong-un berpikir bahwa hanya senjata nuklir dan ICBM yang dapat membantunya mencegah disintegrasi sistem Korea Utara,” kata Thae.

Menurut mantan diplomat Pyongyang ini, pemerintah Kim Jong-un telah memblokir akses informasi untuk media Korea Selatan. ”Keberadaan sebuah negara Korea Selatan yang sejahtera dan demokratis begitu dekat dengan perbatasan, merupakan ancaman utama bagi dinastinya,” kata Thae, seperti dikutip dari Washington Examiner, Kamis (2/11/2017).

Thae mengatakan bahwa Amerika Serikat perlu menerapkan sanksi yang ditargetkan pada rezim Kim Jong-un.  ”Terus terang, Kim Jong-un tidak sepenuhnya menyadari kekuatan dan kekuatan militer Amerika,” kata Thae.

”Karena kesalahpahaman ini, Kim Jong-un benar-benar percaya bahwa dia dapat mematahkan sanksi secara terpisah setelah dia memaksa Washington untuk menerima status baru Korea Utara setelah berhasil menyelesaikan program senjata nuklirnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Pembelot Korut Uraikan Rencana Kim Jong-un Serang Korsel. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top