Tersesat di Gunung Slamet, Tubuh Remaja Ditempeli Puluhan Lintah


BERITA GOOGLE - Dasno dan Sakri terhenyak kaget. Di tengah hutan belantara lereng selatan Gunung Slamet, Banyumas, mereka menemukan seorang anak terbaring lemah, kelaparan. Puluhan lintah menempel di tubuh anak yang tak berdaya ini.

Anak tanpa identitas ini ditemukan di dekat aliran Sungai Kalibacin, sekitar 3 kilometer dari perumahan terdekat, Grumbul, Gununganyar, Desa Krajan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Remaja itu masih hidup, tetapi dengan badan yang amat kurus. Saat dibangunkan, anak berusia sekitar 15 tahun itu meminta makanan ke Dasno. Dasno pun lantas memberi makanan dan minum bekalnya.

Sayangnya, medan terjal menghambat Dasno dan Sakri mengevakuasi bocah tersesat. Si anak pun tampak enggan meninggalkan lokasi. Maka, dengan berat hati, Dasno dan Sakri meninggalkan anak itu kembali sendirian, Kamis petang, 3 November 2017.

Sadar keselamatan anak itu tergantung pada kecepatan evakuasi, mereka tak lantas pulang ke rumahnya di RT 02/06 dan RT 02/06 Desa Krajan. Dasno dan Sakri melapor ke anggota Tagana Kabupaten Banyumas di Desa Krajan, Muawam, Kamis malam.

"Laporan anggota Tagana Muawam Kamis malam langsung kami respon dengan melakukan operasi penjemputan pada Jumat pagi harinya," kata Komandan Tagana Banyumas, Heriana Adi Chandra , Jumat sore, 4 November 2017.

Tim Tagana lalu berkoordinasi dengan Babinsa, Rapi Rescue, Koramil dan Polsek Pekuncen, serta Dasno untuk mengevakuasi anak yang terancam bahaya suhu dingin dataran tinggi dan hewan liar hutan belantara. Pagi itu juga, tim gabungan bergegas menuju lokasi yang berjarak sekitar 4 jam perjalanan.

"Perjalanan menuju lokasi amat jauh membutuhkan waktu 4 jam untuk penjemputan. Pukul 14.00 WIB korban ditemukan dalam kondisi lemas, dipenuhi pacet (lintah hutan-red). Kemudian korban distabilkan untuk kemudian dilakukan evakuasi," Heriana menjelaskan.

Saat distabilkan, korban mulai sadar dan mengaku bernama Falik alias Alik, putra Supriyanto dan Ibu Samsiah, warga RT 03/03 Desa Cipete Kecamatan Cilongok, Banyumas yang berjarak belasan kilometer dari lokasi. Informasi itu kemudian disampaikan kepada Kepala Desa Cipete, lewat sambungan telepon.

Falik kemudian dievakusi ke Puskesmas Pekuncen dengan perjalanan total selama 6 jam dari titik penemuannya. Ia akan dirawat hingga sehat. Korban didiagnosis kekurangan makanan dan kehabisan tenaga. Di puskesmas itu pula, Falik yang sempat penuh lintah bertemu dengan ayah dan ibunya.

"Keluarga membenarkan bahwa Falik sudah hilang empat hari. Beruntung selamat," Heriana menerangkan.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Tersesat di Gunung Slamet, Tubuh Remaja Ditempeli Puluhan Lintah. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top