Atasan Menyuruh Dua Anak Buahnya Membeli Rokok. Yang & Membelikan & Langsung Dipecat, Sedang yang & Kabur & Malah Naik Jabatan!


BERITA GOOGLE - Dalam dunia kerjaan, kemampuan untuk mengerti kemauan dan pikiran atasan kita adalah hal yang sangat diperlukan. Jika hanya bisa bekerja keras, namun tak bisa mengambil hati atasan, maka akan sulit untuk dapat naik jabatan.

Zaman sudah berubah, dunia pekerjaan saat ini tak lagi hanya mementingkan kualitas, namun juga karakter. Inilah kenyataan yang sungguh eksis di dunia pekerjaan!

Mari kita simak cerita di bawah ini:
Suatu hari, seorang atasan membawa dua sales barunya, Tommy dan Ken, bertemu dengan pelanggan besar. Penanggung jawab dari pelanggan ini adalah seorang perempuan, atasan dan pelanggan ini pun janjian di sebuah kafe untuk berdiskusi.
Pelanggan dan atasannya berbincang dengan sangat asyik. Setelah lewat beberapa saat, atasan memberikan uang 5 dolar kepada Tommy dan Ken dan menyuruh mereka untuk membeli rokok. Tommy dan Ken pun mengambil uang tersebut, dan keluar dari kafe.

Setelah keluar dari kafe tersebut, Ken mengatakan kepada Tommy bahwa perutnya sakit dan meminta Tommy untuk membelinya sendiri. Ken pun pergi mencari toilet.
Tommy mengambil uangnya dan dalam hati berkata, "5 dolar tidaklah cukup untuk membeli rokok, lagian atasan juga biasanya tidak merokok?"
"Mungkin atasan sedang menguji aku, aku tak boleh membuatnya malu dihadapan pelanggan. Aku akan menambah sedikit uangku sendiri dan membelikan rokok yang mahal untuknya."
Ia pun mengikuti kata hantinya dan membeli rokok tersebut. Setelah membeli, Ken belum juga keluar kembali, Tommy pun masuk sendiri dan memberikan rokok tersebut kepada atasannya.

Sang atasan menatap Tommy beberapa detik, sedikit terkejut, dan tanpa berkata apa-apa ia menerima rokok tersebut, dan melanjutkan perbincangannya dengan pelanggan.
Tak disangga saat pulang ke kantor, HRD mencari Tommy dan mengatakan padanya bahwa ia tak cocok menjadi sales dan dipecat.
Tommy sangat sedih mendengarnya, ia tak habis pikir dan tak tahu kesalahan apa yang telah ia perbuat. Ia bahkan sudah menggunakan uangnya sendiri untuk membeli rokok tersebut, dan mengapa malah ia yang dipecat dan bukan Ken?

Akhirnya Tommy berbincang dengan seorang yang senior dalam dunia pekerjaan. Ia bertanya kepada Tommy beberapa pertanyaan:
1. Atasan hanya memberikan uang 5 dolar, apakah karena ia kekurangan uang?
2. Atasan tak pernah merokok, lalu mengapa menyuruhmu membelikan rokok?
3. Di dalam kafe, pelanggan adalah seorang wanita, apakah pantas merokok depannya?
4. Mengapa saat itu Ken meminta kamu yang membeli, dan ia tidak kembali?

Tommy berpikir keras kembali dan ia pun kemudian menyadari, "atasan tidak kekurangan uang, juga tidak ingin merokok. Atasan hanya ingin agar kami berdua pergi, namun ia tak enak secara langsung mengusir kami dihadapan pelanggan."
"Saat itu, atasan pasti ingin membicarakan hal yang penting dengan pelanggan, dan tak ingin agar kami berdua mendengarnya."


BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Heboh, Slider

Thanks for reading Atasan Menyuruh Dua Anak Buahnya Membeli Rokok. Yang & Membelikan & Langsung Dipecat, Sedang yang & Kabur & Malah Naik Jabatan!. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top