Ia Berkelahi Di Sekolah Karena Diejek Temannya Bau Mulut, Setelah Itu Ibunya Pun Membawanya Ke Dokter Ternyata Ada Ini yang Memenuhi Ronga Amandelnya!


BERITA GOOGLE - Mungkin dari kita sering mendengar apa itu "batu tonsil/amandel". Setelah saya menemukan satu cara paling efektif di Internet dan pada tubuh saya ditemukan satu tonsil ini. Tak perlu lama saya langsung mengaplikasikan cara tersebut. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya menemukan hal ini, setelah saya remukkan, baunya sungguh tidak bisa disebutkan lagi !

Pasti kalian pernah mendengar batu ginjal, batu empedu, tapi "batu amandel" hal unik ini sedikit orang yang tahu. Tanda ada batu ini dimulai dengan munculnya bau mulut yang tak enak. Bahkan permen karet atau obat kumur atau sikat gigi tiga kali sehari masih tidak mempan. Ada disaat Anda batuk keras dapat memuntahkan sebuah objek kecil berwarna putih dan baunya luar biasa menjijikkan. Ini bukan lain lagi yang dikenal sebagai "batu amandel."

Bau mulut adalah hal yang sangat memalukan bagi semua orang. Apalagi bagi orang dewasa, untuk masalah ini benar-benar tidak bisa dibiarkan begitu saja atau akhirnya Anda yang menanggung malu. Namun, karena anak-anak lebih polos lebih sederhana, biasanya mereka tidak pernah pernah membahas ini.

Anak dari Ms. Lee baru saja duduk di bangku SD kelas satu. Belum sampai satu bulan, anaknya terlibat perkelahian dengan teman sekelasnya. Sehingga, ibunya, Ms Lee dipanggil oleh guru ke sekolah.

Alasan dari anaknya berkelahi adalah mulut dari anaknya Ms.Lee ini muncul bau yang tidak sedap. Setelah, diejek terus-terusan oleh teman sekelasnya, anaknya mengamuk dan mulailah perkelahian itu. Untung disaat itu juga, ada guru disana yang langsung merelai aksi mereka. Akhirnya, kondisi anak-anak tidak ada yang terluka.

Keesokan harinya, Ms Lee membawa anaknya pergi ke dokter THT untuk mengecek keadaan aneh itu. Dari hasil tes lab, dokter mengatakan anaknya memiliki batu amandel pada rongga mulutnya, namun kasus anaknya tersebut tidak terlalu serius. Setelah dokter membersihkan batu pada mulutnya, baunya sungguh tidak enak. Dokter mengatakan bahwa akar penyebab bau mulut adalah batu-batu itu. Kondisinya akan membaik setelah batu itu dibersihkan dan melakukan perawatan berkala.

Bagaimana bisa terjadinya pembentukan batu amandel?

Setiap kali kita makan, pasti akan tersisa remah-remah makanan pada mulut. Setelah bakteri dan enzim air liur yang berfermentasi maka akan mengendap menjadi batu tonsil itu. Ditambah terkumpulnya sejumlah besar zat atau sel seperti sulfonamid, kulit lepas, sel limfosit, leukosit dan bakteri, ini yang sekaligus menyebabkan peradangan amandel. Selain itu, jika diobati hanya dengan konsumsi obat sehari-hari, maka ini sama saja meningkatkan risiko pengembangan batu amandel yang makin parah.

Ingin menghilangkan "batu kerikil" ini di mulut Anda? Mungkin Anda bisa mencoba tiga metode berikut ini:

1, Kumur dengan cairan antiseptik

Menggunakan air garam atau obat kumur bisa menghilangkan beberapa kotoran makanan yang tersisa pada rongga mulut, serta juga mengurangi bakteri penyebab bau mulut.

2, Gunakan kapas untuk menyeka batu

Cungkil dengan lembut gunakan kapas bersih atau pinset yang sudah didesinfeksi, tapi jangan ditusuk langsung untuk menghindari infeksi. Jika batu terlalu dalam untuk dibersihkan sendiri, sebaiknya segera meminta bantuan tenaga ahli dokter.

3, Pengobatan kronis faringitis

Pengobatan kronis faringitis meski melalui proses bertahap. Fakta dari penelitian modern, penyakit ini bukan tidak bisa diobati sampai sembuh, tetapi karena pengaruh makanan-lah yang mempengaruhi proses penyembuhan menjadi tertunda.

Mengobati bau mulut infeksi faringitis ini Anda bisa mencoba salah satu ramuan pengobatan Cina : Teh Orange Hill Gardenia (cari : 橘紅山梔子茶).

Ramuan termurun ini ditemukan oleh salah seorang dokter terkenal ,Zhang Liu, dari Dinasti Qing, resepnya antara lain : jeruk, tanaman kaca piring/gardenia, buah Luo Han Kuo, kembang semangkuk(Malva nut tree), dan kayu manis/licorice. Kelima bahan ini lalu dihancurkan secara bersamaan.

Jeruk berfungsi sebagai anti-inflamasi, oranye dapat menurunkan dahak gas; tanaman gardenia bisa mendinginkan panas dalam, memadamkan api, dan pendinginan darah; Kembang semangkuk dapat membersuhkan dahak pada paru-paru dan membuka suara pada faring; Buah Luo Han Kuo baik untuk batuk; ditambah khasiat dari kayu manis yang dapat mencegah infeksi. Sangat cocok untuk pengobatan infeksi faringitis kronis, dahak yang disebabkan dari merokok, dll.

Kabut yang banyak pada musim gugur dan musim dingin dapat meningkatkan gejala infeksi faringitis kronis, sehingga ramuan ini sangat baik diminum setiap hari agar bisa mendinginkan kondisi tenggorokan Anda dengan baik.


BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Kesehatan, Slider

Thanks for reading Ia Berkelahi Di Sekolah Karena Diejek Temannya Bau Mulut, Setelah Itu Ibunya Pun Membawanya Ke Dokter Ternyata Ada Ini yang Memenuhi Ronga Amandelnya!. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top