Antisipasi Serangan Teroris, Singapura Gelar Simulasi


BeritaGoogle.com - -Petugas bersenjata Singapura melakukan patroli di stasiun kereta api dimana ditunjukkan layar-layar televisi dan poster-poster raksasa berisi peringatan ancaman milisi. Tak jauh dari situ, digelar simulasi serangan bersenjata ke sebuah pusat perbelanjaan sebagai upaya menghadapi teroris.

Tindakan pencegahan ini bukan dilakukan di negara yang sedang berperang, tapi di Singapura sebagai salah satu negara paling aman di dunia. Negara kepulauan yang kaya itu memiliki catatan hampir sempurna untuk menjaga serangan teror, namun menjelang sebagai tuan rumah kedatangan para menteri pertahanan Asia Tenggara pekan ini, simulasi itu menjadi alasan baik untuk menghentikan penyebaran militansi di kawasan.

Singapura sebagai pusat keuangan yang menduduki peringkat kedua setelah Tokyo menurut Indeks Kota-kota Aman dari Unit Intelijen The Economist pada 2017, disebut menjadi target alur militan selama bertahun-tahun. Beberapa berasal dari negara tetangganya yang mayoritas Muslim, serta hanya masalah waktu bukan “jika” militan akan menyerang.

“Singapura terus menghadapi ancaman keamanan yang serius baik dari individu-individu radikal yang tumbuh di dalam negerinya sendiri dan teroris asing yang terus melihat Singapura sebagai target berharga,” sebut pernyataan Menteri Dalam Negeri (Kemdagri) Singapura kepada Reuters.

Otoritas Singapura menyatakan negara itu telah menjadi target ekstremis Islam sejak 1990-an, tapi upaya untuk mencegah terorisme telah meningkat secara nyata selama beberapa tahun belakangan karena serangan lebih rutin ke negara-negara Barat setelah milisi Islam mengambil alih Marawi di Filipina Selatan, tahun lalu.

Peningkatan kekhawatiran atas ancaman ke negara itu muncul saat seorang tentara tampil dalam sejumlah video promosi Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). Paling baru pada Desember lalu yang menampilkan tentara itu sedang mengeksekusi beberapa pria bersama milisi lainnya.

Dalam laporan Penilaian Ancaman Terorisme yang dikeluarkan tahun lalu, Kemdagri Singapura menyatakan ISIS telah menunjukkan bahwa Singapura “sangat banyak berada dalam radarnya” dan ancaman ke negara itu tetap tertinggi selama beberapa tahun terakhir. Klaim itu juga didukung oleh para pakar keamanan.

Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Antisipasi Serangan Teroris, Singapura Gelar Simulasi. Please share...!

Adv

 Kumpulan Daftar situs Website Poker Online Terpercaya Indonesia | SitusWebsitePoker.com

Berita Indonesia

Berita Heboh

Sejarah

Kesehatan

Entertainment

Sports

S
Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top