Andy Lau adalah seorang penyanyi, aktor, dan produser asal Hong Kong. Bintang kelahiran 27 September 1961 sudah berkarie.


BeritaGoogle.com - Andy Lau adalah seorang penyanyi, aktor, dan produser asal Hong Kong. Bintang kelahiran 27 September 1961 sudah berkarier lebih dari 30 tahun dan sudah membintangi 200 film lebih. Hebatnya, nama Andy tercatat dalam Guinness World Records sebagai artis pria Cantopop dengan jumlah penghargaan terbanyak. Hingga tahun 2000 saja, pria asal Hong Kong ini sudah mendapat 292 penghargaan! Andy Lau juga dinobatkan sebagai salah satu dari 4 Heavenly Kings (4 Raja Dunia) bersama 3 bintang lainnya, yaitu Jacky Cheung, Aaron Kwok, dan Leon Lai.




Sebagai bintang besar, pastinya orang-orang yang penasaran bagaimana kehidupan keluarga dari seorang Andy Lau bukan?

Andy Lau lahir dari keluarga sederhana di Tai Po. Waktu kecil, Andy Lau muda harus bolak-balik mengisi air untuk keluarganya sebanyak delapan kali sehari dikarenakan rumah mereka tidak mempunyai saluran air. Lalu, ketika beranjak dewasa, tepatnya di tahun 1985 Andy Lau memulai perjalanannya sebagai penyanyi dan lagu-lagunya seperti Ice Rain, Love You for Ten Thousand Years, dan Forget Love Water masih saja disukai hingga saat ini.

Andy Lau memiliki 3 orang kakak perempuan, dan 1 orang adik laki-laki. Ia adalah anak keempat. Ayahnya, Liu Li memiliki pekerjaan sebagai petugas pemadam kebakaran. Waktu kecil, Andy Lau pindah dari Tai Po ke Kowloon, baru terakhir tinggal di daerah Tam Lin. Selama menjadi bintang besar, Andy Lau berhasil menjaga keluarganya dengan baik dan jarang mengekspos kehidupan pribadi dan keluarganya kepada para awak media.

Jika Andy Lau dikenal sebagai artis yang sangat rendah hati, nampaknya sikap ini diturunkan dari kedua orang tuanya. Orang tua Andy Lau sangat ramah dan suka mengobrol sambil minum teh bersama para tetangga. Selain itu, kedua orang tua juga sangat rendah diri dan tidak suka tampil di depan media. Mereka hanya akan muncul jika memang harus mendampingi Andy Lau menghadiri acara-acara tertentu.



Berbeda dengan saudara artis-artis lainnya yang ikut hidup dalam kemewahan, saudara Andy Lau justru hidup begitu sederhana. Kakak perempuan tertua Andy Lau hanya tinggal di rumah tua dan menjalankan hidup yang sederhana layaknya ibu rumah tangga pada umumnya, ia juga sangat suka pergi ke supermarket saat ada diskon besar-besaran. Kehidupannya dengan orang-orang biasa begitu serupa! Inilah foto kakak pertama dari Andy Lau, mereka berdua mempunyai alis yang sama ya!



Adik laki-laki Andy Lau juga terjun dalam bidang perfilman seperti sang kakak. Hanya saja, sang adik hanya bekerja di belakang layar, berbeda dengan Andy Lau. Mereka berdua juga sempat memiliki sebuah perusahaan bersama-sama. Dari foto ini saja sudah bisa terlihat kalau sang adik juga adalah orang yang sederhana. Warga juga mengatakan kalau sang adik sering kali ikut mengantri untuk makan di sebuah kedai atau ikut berdesak-desakan di transportasi umum. Kehidupan keluarga Andy Lau nampaknya tidak berbeda dengan orang-orang biasa, walaupun Andy Lau sendiri adalah bintang besar yang tentu saja memiliki kekayaan yang berlimpah.



Di tahun 2008, Andy Lau diberitakan telah menikah secara diam-diam dengan seorang wanita bernama Carol Chu. Andy Lau merahasiakan kabar pernikahannya karena ingin melindungi sang istri dari amarah para penggemar dan juga dari wartawan. Mereka telah dikaruniai seorang anak perempuan yang lucu di tahun 2012, bernama Hanna Lau

Berbicara tentang Andy Lau, ia adalah salah satu bintang yang terkenal akan kesederhanaannya. Orang-orang pun bingung mengapa dengan kekayaan yang begitu banyak, tapi ia tetap membiarkan keluarganya untuk hidup sederhana seperti itu. Namun, Andy Lau menjelaskan justru karena mereka adalah satu keluarga, sesama anggota keluarga yang terpenting adalah kebersamaan, perasaan saling memiliki, dan saling mengasihi.



Hidup dalam kesederhanaan atau mewah adalah pilihan setiap orang, bagi Andy Lau tidak ada hal yang perlu dijelaskan lebih lanjut lagi. Andy Lau juga mengatakan, kalau ia akan melindungi keluarganya dan menjamin mereka hidup bahagia, siapa yang berani membuat masalah atau melukai mereka, maka Andy Lau akan berada di barisan paling depan untuk melindungi mereka.



Baru-baru ini Andy Lau mengalami kecelakaan saat syuting. Ia jatuh dari kuda yang membuatnya harus mengikuti perawatan dan beristirahat selama 6 bulan. Saat ia terluka seperti itu, ia tidak lupa untuk memberikan kabar pada keluarga dan penggemarnya. Andy Lau berharap agar orang-orang tidak perlu cemas dan memberi tahu bahwa kondisinya sekarang baik-baik saja. Bisa dikatakan Andy Lau adalah artis yang memiliki totalitas tinggi.



Ia sebenarnya bisa saja menggunakan stuntman, tapi dia lebih memilih untuk melakukannya sendiri. Bandingkan dengan aktor-aktor muda jaman sekarang yang lebih memilih untuk menggunakan stuntman. Nampaknya sekarang ini sudah sedikit aktor yang begitu totalitas seperti Andy Lau, Jackie Chan, atau Jet Lie.

Bisa dikatakan kesuksesan yang diraih seorang Andy Lau bukan hanya karena kemampuan akting atau bernyanyinya, melainkan juga karena karakter pribadi dirinya sendiri. Andy Lau adalah sosok pekerja keras, rendah hati, berbakti pada orang tua, dan juga sangat peduli terhadap sesama. Ia sering kali memberikan donasi untuk orang-orang yang membutuhkan. Andy Lau bahkan direkomendasikan untuk menjadi ketua dari Yayasan Kesejahteraan Penyandang Cacat Tiongkok.

Siapa sangka pula, ternyata Andy Lau pernah mengadopsi anak perempuan asal Indonesia, bernama Ninuk. Ninuk adalah anak angkat Andy Lau yang diangkat dari sebuah yayasan bernama Pamerdi Asih di kawasan Salatiga, Jawa Tengah di tahun 1997 silam. Sekarang ini Ninuk telah dewasa dan telah berkeluarga. Ninuk menikah dengan pria asal Hongkong dan telah dikaruniai anak cantik dan tampan.

Ya itulah kerendahan hati dan kesederhanaan dari seorang Andy Lau yang membuat pesona dan kharismanya tidak pernah luntur meski terus menua. Yang ada malah semakin tua semakin ganteng, dan makin tua makin jos! Ya gak teman-teman?


Tulisan yang ditampilkan dalam artikel ini dilindungi oleh undang-undang Hak Cipta. Dilarang menyalahgunakan/menggunakan/mencetak seluruh isi atau sebagian, dan memperbanyak tanpa izin tertulis dari pihak Cerpen.co.id




Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita International, Entertainment, Tionghoa

Thanks for reading Andy Lau adalah seorang penyanyi, aktor, dan produser asal Hong Kong. Bintang kelahiran 27 September 1961 sudah berkarie.. Please share...!

Adv

 Kumpulan Daftar situs Website Poker Online Terpercaya Indonesia | SitusWebsitePoker.com

Berita Indonesia

Berita Heboh

Sejarah

Kesehatan

Entertainment

Sports

S
Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top