soda 6 Larangan dan Peraturan Khusus yang Harus Ditaati Saat Berkunjung ke Kuil di Thailand. Wajib Patuh!


BeritaGoogle.com - Mulai sekarang harus berhati-hati ya.
Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Mungkin pepatah ini harus banget kamu inget di manapun kamu berada. Misalnya saat kamu lagi ada di Thailand, kamu juga harus mematuhi segala aturan dan tata karma yang ada di sana. Apalagi ketika sedang mengunjungi kuil di Thailand, kamu juga gak boleh sembarangan melakukan apa yang biasa kamu lakukan di negeri sendiri. Nah, kira-kira apa aja sih larangan dan aturan khusus yang harus kamu patuhi saat berkunjung ke kuil di Thailand?

1. Menghadapkan telapak kaki ke depan dianggap tidak sopan.

Saat sedang berkunjung ke kuil yang ada di Thailand, kamu gak boleh melakukan yang namanya selonjor. Dalam aturan Budha yang ada di Thailand, posisi telapak kaki hanya boleh dihadapkan ke tanah. Sangat dilarang banget untuk menghadapkan telapak kaki ke arah Budha. Posisi yang paling baik adalah dengan telapak kaki menghadap ke belakang.

2. Di kuil Thailand, kamu juga gak boleh memakai topi

Selayaknya di Indonesia, sangat tidak sopan untuk memakai topi di dalam ruangan. Di Thailand, wisatawan sangat dilarang untuk memakai topi dan juga ikat kepala.

3. Karena bisa membuat bangunan rusak, memanjat bangunan atau duduk dan berfoto di atas juga tidak diperbolehkan.

Karena kuil dianggap sangat suci, para turis sangat dilarang memanjat atau duduk di atas bangunan untuk berfoto. Selain membuat bangunan menjadi gampang rusak, berfoto sangat tidak sopan jika dilakukan di atas bangunan.

4. Pergi ke kuil tidak sama dengan pergi ke mall. Kamu tidak boleh mengenakan baju lengan pendek.

Baju berlengan pendek di atas siku atau bahkan tidak berlengan sangat dilarang di kuil yang ada di Thailand. Dianggap tidak sopan, kamu harus setidaknya menggunakan baju lengan panjang.

5. Tidak boleh memakai sepatu karena kuil adalah tempat suci.

Karena kuil disebut sebagai tempat yang suci, kamu wajib banget melepas sepatu sebelum memasuki kuil untuk berdoa. Kamu diperbolehkan menggunakan menggunakan sepatu atau sandal hanya hingga batas pintu bangunan kuil saja.

6. Sama seperti tempat ibadah lainnya, kamu juga gak boleh bermesraan di dalamnya.

Di area kuil atau di dalam bangunan, kamu gak boleh melakukan kegiatan bermesraan seperti berpelukan atau bahkan berciuman. Mungkin untuk sepasang kekasih, hal ini sudah biasa dilakukan di negara sendiri tapi di Thailand ini sangat dilarang.

Jangan sampai kamu melakukan 6 hal ini ya saat berkunjung ke kuil yang ada di Thailand.

Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita International

Thanks for reading soda 6 Larangan dan Peraturan Khusus yang Harus Ditaati Saat Berkunjung ke Kuil di Thailand. Wajib Patuh!. Please share...!

Adv

 Kumpulan Daftar situs Website Poker Online Terpercaya Indonesia | SitusWebsitePoker.com

Berita Indonesia

Berita Heboh

Sejarah

Kesehatan

Entertainment

Sports

S
Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top