• Latest News

    Kamis, 12 Juli 2018

    Ahok Tunggu Bebas Murni, tak Ajukan Pembebasan Bersyarat


    BeritaGoogle.com - Adik Basuki Tjahaja Purnama, Fifi Lety Indra mengatakan, kakaknya tidak akan mengajukan dan mengambil pembebasan bersyarat.

    Fifi mengatakan, pria yang akrab disapa Ahok itu lebih memilih bebas murni.

    "Hari ini ramai WA (WhatsApp) dan telepon semua tanya hal ysng sama, apa betul sebenarnya Pak Ahok bisa bebas bersyarat bulan Agustus? Jawabnya iya benar, tetapi beliau @basukibtp putuskan untuk tidak ambil. Biar tunggu sampai bebas murni saja," tulis Fifi lewat akun Instagram @fifiletytjahajapurnama, Rabu (11/7/2018).

    Fifi mengatakan, memang belum ada hitung-hitungan pasti mengenai kapan Ahok bisa mengikuti pembebasan bersyarat.

    Berdasarkan perhitungannya, pembebasan bersyarat sudah bisa diikuti Agustus.

    Adapun syarat untuk mengikuti proses itu adalah harus menjalani dua per tiga masa pidana. Waktu pembebasan bersyarat juga tidak boleh lebih dari tiga bulan.

    Fifi mengatakan, orang lain bisa saja berdebat mengenai kapan Ahok bisa bebas murni. Namun, hal yang pasti, Ahok tidak akan mengikuti proses pembebasan bersyarat.

    "Soal hitungan bebas murni nantilah awal Agustus sudah dapat kepastian hitungannya, karena tergantung dapat remisi berapa bulan, barulah saya postlagi ya di sini," tulis Fifi.

    "Oh ya bagi yang ngotot sudah hitung-hitung ya, aku pikir daripada berandai-andai kita tunggu saja hitungan yang pasti di Agustus," tambah dia.

    Menurut dia, berdasarkan prosedur, pihak Ahok bisa mengusulkan pembebasan bersyarat asalkan telah menjalani dua per tiga masa pidana.

    Ahok divonis hukuman 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama. Dia menjalani hukumannya sejak 9 Mei 2017 dan mendapatkan remisi 15 hari pada Natal 2017.

    "Iya bisa diusulkan. Dengan syarat telah menjalani dua pertiga masa pidana dan berkelakuan baik," ujar Adek



    Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Ahok Tunggu Bebas Murni, tak Ajukan Pembebasan Bersyarat, http://medan.tribunnews.com/2018/07/12/ahok-tunggu-bebas-murni-tak-ajukan-pembebasan-bersyarat?page=all.

    Editor: Salomo TariganTAUTAN ASAL: AHOK

    Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Adek Kusmanto mengatakan, pihaknya belum menerima pengajuan bebas bersyarat untuk mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok).

    "Sampai saat ini, Lapas 1 Cipinang belum mengusulkan pembebasan bersyaratPak Ahok baik secara online maupun manual ke Ditjen PAS," ujar Adek ketika dihubungi, Rabu (11/7/2018).

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditjen Pas: Ahok Belum Ajukan Pembebasan Bersyarat ",



    Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ahok Tunggu Bebas Murni, tak Ajukan Pembebasan Bersyarat Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top