• Latest News

    Kamis, 28 Desember 2017

    Antibodi Antraks Ditemukan di Tubuh Tentara Korut yang Membelot


    BERITA GOOGLE - Seorang tentara Korea Utara (Korut) yang membelot ke Korea Selatan (Korsel) ditemukan dengan antibodi antraks dalam sistem kekebalan tubuhnya. Temuan ini memicu kekhawatiran akan kemampuan senjata biologis negara nakal itu.

    Seorang pejabat intelijen Korsel mengatakan bahwa tentara yang tidak disebutkan namanya itu telah terkena atau divaksinasi untuk virus antraks dan telah mengembangkan kekebalan terhadap penyakit mematikan tersebut.

    "Antibodi antraks telah ditemukan pada tentara Korea Utara yang membelot tahun ini," kata sumber tersebut seperti dikutip dari IB Times, Rabu (27/12/2017).

    Laporan tersebut menambah kekhawatiran bahwa Korut mengembangkan senjata biologis, terutama mengingat rincian yang dipublikasikan pada tahun 2015 oleh Lembaga Penelitian Teknologi Biologi Pyongyang yang mengatakan bahwa senjata semacam itu sedang dibuat.

    Anthrax bisa membunuh dalam waktu 24 jam kecuali orang telah divaksinasi atau telah mendapatkan antibiotik. Kementerian Pertahanan Korsel menyatakan militer negara itu diperkirakan akan memiliki vaksin antraks yang dikembangkan pada akhir tahun 2019 nanti.

    Ada laporan bahwa Pyongyang ingin memasang virus antraks ke rudal balistik antar benuanya yang mampu mencapai Amerika Serikat (AS).

    Baca juga:
    Korut Dilaporkan Uji Rudal Antarbenua Berhulu Ledak Antraks
    https://international.sindonews.com/read/1267578/40/korut-dilaporkan-uji-rudal-antarbenua-berhulu-ledak-antraks-1513817265

    Surat kabar Jepang Asahi melaporkan bagaimana Korut bereksperimen dengan peralatan panas dan tekanan tinggi untuk mencegah antraks dari kematian pada suhu tinggi di atas 7.000 derajat yang dihasilkan pada saat masuk kembali ICBM ke atmosfer.

    Sebelumnya pada bulan Desember, sebuah laporan Gedung Putih menimbulkan kekhawatiran bahwa Korut sedang mengembangkan senjata kimia dan biologi yang dapat "dikirim melalui rudal".

    Sementara itu, tepat sebelum Natal, Korut mengatakan bahwa ini adalah "mimpi" AS untuk berpikir bahwa pihaknya akan melepaskan senjata nuklirnya. Korut pun menyebut sanksi terakhir dari PBB untuk negara tersebut sebuah tindakan perangyang melanggar kedaulatannya.

    Sanksi ini dijatuhkan mengikuti peluncuran rudal paling canggih Korut, Hwasong-15.



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Antibodi Antraks Ditemukan di Tubuh Tentara Korut yang Membelot Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top