• Latest News

    Rabu, 10 Januari 2018

    Ini Dia Fakta Misterius Dibalik "Benda-benda Pusaka" yang Digunakan "Presiden Soekarno" dalam Setiap Acara Kenegaraan! Nomor #3 Bikin Merinding!


    BeritaGoogle.com - Sosok Presiden Soekarno memang merupakan sosok pemimpin besar yang sangat dikagumi oleh banyak pesohor dunia. Sebut saja Mao Tse Tung, Fidel Castro dan John F. Kennedy adalah beberapa sahabat-sahabat Soekarno. Kharisma beliau sebagai seorang pemimpin memang tidak diragukan. Ia juga mendapat banyak dukungan serta simpati dari rakyat Indonesia sendiri. Tapi apakah kamu tau kalau Presiden Soekarno memiliki benda-benda pusaka yang kerap dibawa setiap ada acara kenegeraan? Apa sajakah itu? Yuk, tengok bersama di bawah ini.

    1. Tongkat Komando
    Siapa sangka, ternyata Presiden Soekarno memiliki 3 buah tongkat komando lho. Masing-masing digunakan pada acara khusus. Tongkat pertama untuk perjalanan ke luar negeri, tongkat kedua digunakan saat bertemu dengan para jenderal dan tongkat ketiga digunakan saat sedang menyampaikan pidato kenegeraan.

    2. Tongkat Monyet
    Tongkat ini diperoleh beliau saat sedang menjalani pengasingan di Ende, Flores. Beliau bersemedi di Kawah Tiwy Ata Polo dan Tiwu Nua Muri Koo Faai. Di tongkat tersebut ada ukiran monyet yang sering Soekarno gunakan untuk menunjuk para penjajah Belanda saat bertemu dengannya. Konon, setiap bertemu para penjajah, Soekarno nggak akan memberi hormat atau membungkukkan badan. Ia akan menganggukkan tongkat kepala monyetnya pada mereka.

    3. Pusaka Keris
    Presiden Soekarno mendapatkan keris ini dari Keraton Yogyakarta yang disebut-sebut memiliki kekuatan magis. Tidak hanya satu, beliau kabarnya memiliki tiga keris yang lainnya yang adalah warisan dari Raja Sisingamangaraja XII. Kekuatan dari keris inilah yang diduga melindungi beliau dari berkali-kali ancaman pembunuhan tapi selalu gagal.

    4. Batu Merah Delima
    Beliau selalu mengenakan cincin batu merah delima di tangannya. Konon, berkat kesaktian tuah batu merah delima itu Soekarno berhasil menjadi penggerak bagi kemerdekaan banyak bangsa di Asia dan Afrika. Tuah batu mustika itu yang membuat beliau sangat dicintai oleh rakyatnya.

    5. Peci Hitam
    Presiden Soekarno selalu mengenakan peci hitam. Konon ini adalah lambang perlawanan terhadap penjajah. Itu m 5. Peci Hitam ungkin menjadi alasan mengapa para presiden kita suka mengenakan peci dari masa ke masa.

    6. Jas Putih
    Soekarno seorang yang sangat memperhatikan penampilannya. Ia sering tampil dengan mengenakan jas putih kebanggaannya  dengan kantong di luar, tongkat komando, peci hitam, dan sesekali berkacamata hitam. Tak heran jika  Rudolf Mrázek, seorang professor sejarah di University of Michigan, menyebut gaya berpakaian Soekarno sebagai Indonesian dandy.

    Meski sudah tiada, nama Soekarno memang masih terus melekat dalam benak rakyat Indonesia. Seorang pemimpin besar yang telah menyatukan NKRI. Apa pun keberadaan beliau semasa hidupnya, kiranya itu menjadi pengingat kita untuk selalu bersatu.


    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ini Dia Fakta Misterius Dibalik "Benda-benda Pusaka" yang Digunakan "Presiden Soekarno" dalam Setiap Acara Kenegaraan! Nomor #3 Bikin Merinding! Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top