• Latest News

    Senin, 05 Februari 2018

    Viral, Beredar Video Pelajar Tantang Guru Berkelahi Gara-gara Ketahuan Bolos


    BeritaGoogle.com - Video berdurasi 30 detik berisi seorang siswa SMP yang menantang gurunya berkelahi menghebohkan warga Kabupaten Purbalingga dan tersebar di media sosial. Di dalam video tersebut terekam seorang siswa yang berbicara menggunakan bahasa Jawa Banyumasan sembari mengacung-acungkan tangan.

    Pelajar itu sempat mengucapkan kata-kata yang menegaskan tak segan berkelahi dengan gurunya. Ia juga sempat membuka seragam bertelanjang dada bersiap untuk duel.

    Siswa tersebut diketahui kemudian berinisial T (15). Ia tercatat sebagai siswa kelas 8 MTs Ma'arif NU 10 Krenceng Kabupaten Purbalingga. Pangkal luapan emosi pelajar itu, sebab ia kedapatan bolos sekolah lantas dihukum berjalan kaki.

    Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum MTs Ma'arif NU 10 Krenceng, Tarwan membenarkan video tersebut direkam di sekolahnya pada Senin (22/1) sekira pukul 08.00 Wib.

    Kronologi peristiwa, selepas upacara bendera, pihak sekolah mendapat laporan warga adanya siswa yang dicurigai membolos di dekat lapangan Desa Sokanegara. Pihak sekolah lantas meminta kesiswaan menindaklanjuti laporan tersebut.

    "Di lokasi ada 4 orang siswa MTs Ma'arif NU 10 Krenceng yang sedang ngopi dan merokok. Dua orang berseragam, dua orang tidak," kata Tarwan, Senin (5/2).

    Guru kesiswaan lalu mengambil keputusan menaikkan dua sepeda motor milik siswa ke mobil sekolah. Maksudnya agar siswa tidak kabur mengendarai sepeda motor yang mereka bawa. Bermaksud memberi efek jera, guru kemudian meninggalkan 4 siswa tersebut lalu menyuruh mereka untuk datang ke sekolah dengan berjalan kaki.

    "Jarak dari lokasi bolos ke sekolah sekitar 1,5 km," ujarnya.

    Keempat siswa tersebut kemudian diberikan pengarahan dan pembinaan di ruang guru. Tiga orang siswa yang bolos menerima pengarahan yang diberikan pihak sekolah secara wajar. Tetapi seorang siswa berinisial T justru marah.

    Bahkan seorang guru Tekhnologi Informasi Komunikasi yang melintas di ruang guru ditantang berkelahi. "Tapi tidak sampai terjadi perkelahian. Sekolah kemudian mendatangi rumah siswa untuk bertemu orang tua," kata Tarwan.

    Dalam perbincangan dengan orang tua, pihak sekolah memberikan laporan tentang perilaku T di sekolah. Tarwan menegaskan T tidak dikeluarkan. Tetapi yang bersangkutan mengundurkan diri dan langsung dibuatkan surat oleh sekolah tanggal 22 Januari 2018.

    Merespon kejadian itu, Kementerian Agama yang menaungi MTs Ma'arif NU 10 Krenceng mendatangi sekolah, Senin (5/2).

    Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Purbalingga, Muhdzir menjelaskan bahwa maksud kedatangan Kemenag ke sekolah untuk memediasi antara keluarga T dan pihak sekolah. Ia menjelaskan bahwa sempat ada laporan oleh guru yang merasa terancam oleh T ke kepolisian. Namun, setelah dimediasi, ia mengungkapkan kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

    "Laporan akan dicabut biar persoalan tidak berlarut," katanya.

    Adanya kasus demikian, menurut Muhdzir merupakan evaluasi untuk pihak sekolah, siswa, dan orang tua

    Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Viral, Beredar Video Pelajar Tantang Guru Berkelahi Gara-gara Ketahuan Bolos Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top