• Latest News

    Selasa, 22 Mei 2018

    Dia Menonton Film Tentang Kota Tokyo di Tahun 1900-an, Siapa Sangka Pemandangan Kota Metropolitan Terbesar di Dunia Ini Dulu Sukses Bikin Netizen Tercengang!


    BeritaGoogle.com - EYE Filmmuseum di Amsterdam, Belanda, memiliki sangat banyak koleksi film dari berbagai genre. Di antaranya ada sebuah film yang menggambarkan kondisi Tokyo pada awal abad ke-20. Film ini mampu membuat setiap orang yang menontonnya terperangah dengan kondisi Tokyo di masa silam.




    Film yang berdurasi kurang lebih 4 menit ini direkam pada tahun 1913 dan 1915. Mulai dari detik ke-6 hingga 1 menit 35 detik diambil pada tahun 1913. Sedangkan dari 1 menit 36 ​​detik hingga 4 menit 6 detik diambil pada tahun 1915.





    Pada saat itu, Jepang baru saja melewati era Meiji dan bergerak menuju puncak industrialisasi. Di dalam film, dapat terlihat orang berkerumun di jalan-jalan. Sebagian besar dari mereka mengenakan kimono dan menunjukkan gaya Jepang yang kental.



    Melalui film ini kita juga bisa melihat kondisi Taman Ueno di masa itu serta pemandangan di mana orang-orang Jepang sedang menjual barang di jalan.




    Yang lebih luar biasa adalah kita dapat melihat kedua sisi jalan di Jepang saat itu penuh dengan bendera, sehingga membuat Jepang terlihat lebih makmur dan hidup.



    Pada tahun 1913, pakaian orang Jepang masih didominasi oleh pakaian tradisional. Tapi, pada tahun 1915, pakaian bergaya barat perlahan-lahan menjadi populer, terutama seragam militer. Alasan terbesarnya adalah karena Jepang berpartisipasi dalam Perang Dunia I pada tahun 1914 dan menjadi anggota Sekutu.



    Tapi, tidak peduli jenis pakaian apapun, satu-satunya hal yang tidak berubah adalah orang-orang terus menatap ke kamera. Dapat dilihat bahwa pada waktu itu kamera masih sangat jarang ditemui, sehingga tidak mengherankan jika orang-orang merasa sangat tertarik dengan kehadiran kamera di tengah-tengah mereka.



    Saat ini, pemandangan di Tokyo telah berubah secara drastis. Dibandingkan dengan kondisi jalanan di dalam film, kini lampu neon dan bangunan modern sudah bertebaran di berbagai penjuru Tokyo. Karena itu, keberadaan film ini sangatlah berharga dan bermakna di masa sekarang ini. Rekaman mengenai sejarah Tokyo ini seakan membawa setiap penonton melangkah ke terowongan waktu, melihat kembali kehidupan Jepang di masa itu.



    Yuk kita lihat video itu bersama-sama:

    Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dia Menonton Film Tentang Kota Tokyo di Tahun 1900-an, Siapa Sangka Pemandangan Kota Metropolitan Terbesar di Dunia Ini Dulu Sukses Bikin Netizen Tercengang! Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top