• Latest News

    Senin, 23 Juli 2018

    Aku Merasa Ibu "Tidak Sayang" Denganku. Tapi, Setelah Tahu "Kenyataannya", Aku pun Menangis!


    BeritaGoogle.com - Sebuah film pendek lagi-lagi berhasil membuat para penonton terharu. Meski film ini hanya berdurasi 10 menit, namun mereka berhasil menyampaikan makna di dalamnya.
    Film ini menggunakan sudut pandang orang pertama, yaitu seorang gadis yang menceritakan kisah hidupnya dan hubungannya dengan sang mama.

    "Di mata mama, aku tidak tidak penting"

    "Namaku adalah Chen Jia Mei. Aku adalah anak kelima dari enam bersaudara"

    "Saat aku kecil, orangtuaku selalu sibuk. Dapur di rumah seringkali penuh dengan orang"

    "Kakak-kakakku adalah pembantu yang baik di rumah. Sedangkan adikku adalah orang yang penurut dan lucu"

    "Tapi hanya aku, yang bukan apa-apa"

    "Jika dibandingkan dengan saudara-saudaraku, aku tidak secantik mereka. Nilai di sekolah juga tidak bagus."

    "Di rumah ada begitu banyak orang, jika suatu hari berkurang aku seorang, mungkin mama juga tidak akan peduli"

    "Setelah lulus SMA, aku mendapatkan beasiswa sekolah di luar negeri."

    "Aku masih ingat, di hari aku akan pergi, aku dari bandara telepon ke rumah untuk memberitahu bahwa aku akan segera berangkat."
    "Tapi, yang terdengar di sana hanyalah suara keluargaku yang sedang sibuk"

    Hari keberangkatan itu, Jia Mei merasa sangat sedih, ia semakin merasa ibunya tidak peduli dengannya.

    Dalam hati Jia Mei berkata: "Ma, tidakkah kamu sekali saja memperhatikanku?"

    Tahun demi tahun pun terlewati, Jia Mei masih berada di luar negeri dan memilih tidak kembali ke kota asalnya hingga ia bekerja. Saat hari libur nasional, ia mencari alasan untuk tidak pulang, bahkan lebih memilih untuk pergi jalan-jalan. Hal itu ia lakukan karena ia tidak tahu bagaimana ia harus menghadapi ibunya saat ia pulang ke rumah.

    Tiba-tiba, kakak laki-lakinya menelpon dan menanyakan apakah ia bisa pulang ke rumah pada hari minggu, karena hari itu adalah Hari Ibu. Jia Mei masih berusaha untuk mencari alasan, tapi akhirnya setelah sang kakak mengatakan, "Kamu tidak bisa terus menghindar seumur hidupmu, tahu kan?"

    Sebenarnya, setelah bertahun-tahun tidak pulang rumah, Jia Mei pun merasa sedih dan kangen keluarganya. Mengingat apa yang kakaknya katakan, ia pun berpikir bahwa ia tidak bisa selamanya bersembunyi. Dan akhirnya ia memutuskan untuk pulang ke rumah bertemu dengan keluarganya

    Dan di saat itulah, ia menyadari bahwa sebenarnya ibunya sangat sangat dan peduli dengannya. Kura-kura kecil yang ia beli karena kesepian, dirawat oleh sang ibu hingga besar. Gambar yang pernah ia buat juga masih disimpan. Bahkan, sang ibu menggunting dan menempelkan foto Jia Mei ke foto keluarga, karena Jia Mei tidak pernah pulang.



    Sejak saat itu juga, hubungannya dengan sang ibu menjadi baik dan suasana di rumah menjadi berbeda. Jia Mei bisa merasakan kebahagiaan dan ia sadar bahwa selama ini ialah yang salah menilai kasih sayang ibunya.

    Sebenarnya film ini adalah sebuah iklan minyak "Knife Delicious" yang mengambil tema Hari Ibu. Silakan nonton film pendek ini selengkapnya di sini:

    Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Aku Merasa Ibu "Tidak Sayang" Denganku. Tapi, Setelah Tahu "Kenyataannya", Aku pun Menangis! Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top