• Latest News

    Senin, 30 Juli 2018

    Buron Terpidana Korupsi Kejari Langkat dan Simalungun Diringkus di Tangerang


    BeritaGoogle.com - Tim Intelijen Kejati Sumut berhasil menangkap DPO terpidana korupsi dari Kejaksaan Negeri Langkat dan Pematang Siantar, Drs H Hasnil MM (68), pimpinan Kantor Akuntan Publik Hasnil M Yasin & Rekan, Minggu (29/7/2018) sekira jam 02.30 Wib.

    Tim yang dipimpin Asintel Kejati Sumut, Leo Simanjuntak, mengamankan Hasnil dari kediamannya di Jalan Mangga I No 163 Kompleks PU, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

    “Penangkapan itu dilakukan setelah tim Intelijen Kejati Sumut melakukan pemantauan terhadap Hasnil selama 2 minggu, baik di kediaman lamanya, Jalan Komplek Mabad 60 Nomor D-47 Rt. 002/05, di tempat mengajar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ),” kata Kajatisu Dr Bambang Sugeng Rukmono MM MH melalui Kasi Penkum, Sumanggar Sigian. Drs H Hasnil AK MM sebelumnya dinyatakan bersalah selaku jasa akuntan publik dalam penghitungan kelebihan Pembayaran Pajak Penghasilan PNS Tahun 2001 dan 2002 pada Sekretariat Kabupaten Langkat Tahun 2003.

    Akibat penghitungan itu, terjadi kerugian negara sebesar Rp1.193.574.876. Dia juga terbukti bersalah dalam kasus yang sama di Simalungun. Setelah diamankan, tim intelijen membawa Hasnil ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan guna persiapan pemberangkatan ke Medan. Selanjutnya, Hasnil diterbangkan ke Medan dengan menumpang pesawat Batik Air ID-6886 jam 09.20 Wib.

    Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Buron Terpidana Korupsi Kejari Langkat dan Simalungun Diringkus di Tangerang Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top