• Latest News

    Selasa, 31 Juli 2018

    Kepala Desa Bulanbulan KDRT Istri Dilapor ke Polres Batubara


    BeritaGoogle.com - Mahmuda (51) Kepala Desa Bulanbulan, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, dilaporkan istrinya Nurmayasari (27) ke polisi atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

    Laporan Nurmayasari tersebut diterima polisi dengan LP/ 226/ VII/ 2018/ SU/ Res Batubara, tanggal 11 Juli 2018. Plt Kasat Reskrim Polres Batubara Herry Tambunan membenarkan laporan tersebut.

    "Kita akan tindak lanjuti pengaduan korban. Kita upayakan hari ini (Senin 30 Juli 2018) korban bisa didengar keterangannya," ujar Herry Tambunan, Senin 30 Juli 2018.

    Sebelumnya, Nurmayasari kepada wartawan menceritakan awal terjadinua kasus KDRT yang dilaporkannya ke polisi tersebut. Ketika itu dirinya sedang berada di Kantor Dinas Perikanan Batubara. Mahmuda lalu mendatangi dirinya yang sedang bertugas.

    Kepala Desa Bulanbulan itu datang dengan marah-marah kepada istrinya. Handphone milik korban yang berstatus PNS itu dirampas dan lantas dibantingkan ke lantai. Korban saat itu berupaya mencegah emosi suaminya tapi tak berhasil.

    Mahmuda bagaikan kesetanan mengambil gelas di atas meja lalu membantingkannya ke lantai. Naas, pecahan gelas kaca itu melukai tangan Nurmayasari sehingga berdarah.

    Pertengkaran suami istri itupun disaksikan beberapa pegawai Dinas Perikanan Batubara. Merasa tersakiti, Nurmayasari akhirnya membuat pengaduan ke Polres Batubara dan diterima oleh Aiptu BT Damanik.

    "Saya berharap polisi segera menindaklanjuti laporan saya agar suami saya diproses secara hukum," ujar Nurmayasari yang akrab disapa Maya.

    Penganiayaan yang dilakukan Mahmuda diakui Nurmayasari sudah berulang-ulang. Sebelumnya dirinya diseret-seret tersangka keluar dari mobil rombongan temannya yang akan pergi rekreasi. Tidak cuma itu Nurmayasari juga dianiaya.

    "Kalau kami bertengkar, Mahmuda kerap memukuli. Saya sudah tidak tahan lagi hidup dengannya," ujar wanita berparas cantik itu.

    Terpisah, Praktisi Hukum Jasmi Sayuti SH berharap Polres Batubara segera mengusut tuntas Kasus KDRT tersebut.

    "Berikan efek jera kepada tersangkanya. Seharusnya sebagai pejabat desa dia memberi panutan bukan sebaliknya mempertontonkan kekerasan di hadapan orang banyak," ujar Jasmi.

    Menurutnya, secara hukum hal itu (KDRT) bisa memberatkan pejabat publik. Apalagi Mahmuda kepala desa yang dikabarkan akan mencalonkan kembali sebagai Kades Bulanbulan Desember 2018 mendatang.

    "Bagaimana jadinya jika kepala desa tak mampu mengurus rumah tangganya, bisa mengurisi orang banyak," tandas staf pengajar di UIN Sumut ini.

    Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kepala Desa Bulanbulan KDRT Istri Dilapor ke Polres Batubara Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top