• Latest News

    Rabu, 25 Juli 2018

    Sikat Uang dan Perhiasan Senilai Rp700 Juta, A Kiet Ditangkap Saat Beli Sabu


    BeritaGoogle.com - Lim Cen Kiat alias A Kiet (40) sukses menggasak Rp700 juta saat membongkar kediaman Rudy (36) di Jalan GB Josua No.28A Medan, Minggu (22/7/2018), sekira jam 21.00 Wib kemarin. Namun, pelarian A Kiet bersama teman-temannya tak berlangsung lama. Residivis kasus pencurian itu akhirnya ditangkap polisi saat dia sedang membeli sabu hanya beberapa jam kemudian. Informasi yang diterima, Senin (23/7/2018), Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polrestabes Medan meringkus A Kiet di Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Kota, ketika dia berniat membeli sabu.

    Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim, AKBP Putu Yudha Prawira SIK, membenarkan penangkapan tersangka A Kiet tersebut. “Benar, tersangka A Kiet ditangkap pada saat akan membeli sabu,” kata AKBP Putu saat dikonfirmasi, Senin (23/7/2018) siang. Menurut AKBP Putu, Lim Cen Kiat alias Akiet beraksi membobol kediaman Rudy dibantu 3 temannya, yaitu Karno alias Acung (sudah tertangkap), Ananda Putra (sudah tertangkap), Zul Golok (DPO).

    Dari sana kelompok itu berhasil menggasak uang dan perhiasan senilai Rp700 dengan rincian, Dollar Singapore senilai Rp150juta, Ringgit Malaysia senilai Rp200 juta, serta perhiasan senilai Rp350 juta yang tersimpan di dalam lemari kamar milik Rudy. Peristiwa itu diketahui ketika Rudy pulang ke rumahnya sekira jam 21.00 Wib. Dia pun kaget besar ketika melihat pintu rumahnya dalam keadaan terbuka lantaran dicongkel.

    Melihat itu, Rudy korban langsung masuk ke dalam rumah. Setelah diperiksa dengan teliti, Rudy mengetahui bahwa lemari dan laci kamar sudah dibongkar maling dan dia kehilangan uang serta barang berharga. Rudy kemudian melaporkan peristiwa pencurian itu ke Mapolrestabes Medan. “Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp700 juta,” jelas AKBP Putu. Berbekal laporan dan hasil cek TKP dan penyelidikan di lokasi, Tim Pegasus Satu Reskrim Polrestabes Medan yang dipimpin Kanit Pidum bersama Kasubnit Jahtanras dan personel Timsus, kemudian mendapat informasi bahwa terduga pelaku pencurian sedang berada di seputaran Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Kota. Mendapat informasi tersebut, petugas kemudian langsung menuju lokasi dan melakukan pengintaian.

    Hasilnya, pria Tionghoa yang beralamat di Jalan Irian Barat No 18, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur itu ditangkap sekira jam 23.00 Wib. “Untuk kedua teman terduga pelaku, lebih dahulu ditangkap karena kasus yang sama,” beber AKBP Putu.


    Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sikat Uang dan Perhiasan Senilai Rp700 Juta, A Kiet Ditangkap Saat Beli Sabu Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top