• Latest News

    Kamis, 26 Juli 2018

    Tiga Spesialis Congkel Jok Motor Di Medan Ditembak Polisi !!! Cocok Share Now


    BeritaGoogle.com - Tiga dari 4 anggota komplotan spesialis congkel jok sepeda motor ditangkap tim gabungan dari Polsek Helvetia dan Tim Pegasus Polrestabes Medan di 2 lokasi berbeda, Senin (23/7/2018). Ketiganya, Rudi Syahputra (27), Budi Arisandi (29), Budiawan (41), yang diketahui sebagai warga Tembung, juga mendapat ‘hadiah’ masing-masing sebutir timah panas di kaki lantaran coba melawan sewaktu ditangkap.

    Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK kepada wartawan, Rabu (25/7/2018) mengungkapkan, para pelaku berhasil diringkus usai beraksi mencongkel jok sepeda motor milik Siti Rohanaya (43), warga Jalan Cempaka, Blok H Komplek ACM, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (23/7/2018) sekira jam 21.10 Wib.

    Ceritanya, malam itu Siti datang ke Jalan Gaperta Ujung di depan toko Hanoch tersebut untuk menjumpai klien kerjanya. Sesampainya di sana, dia kemudian memarkirkan motor matic miliknya dan menyimpan dompet tangan yang berisi uang tunai Rp3.150.000, KTP, ATM Bank Mandiri, ATM Bank sumut, STNK dan surat berharga lainnya di bawa jok kreta. Namun, saat Siti hendak pulang dia kaget sewaktu membuka jok kretanya dan melihat dompet miliknya sudah telah hilang. Alhasil Siti pun bertanya-tanya pada warga sekitar, namun tak seorang pun yang melihat pelakunya. Siti akhirnya mendapat petunjuk dari rekaman CCTV seorang warga yang terpasang di sekitar lokasi.

    Dari rekaman itu akhirnya diketahui bahwa dompet Siti telah dicuri oleh 4 orang tak dikenal dengan cara mencongkel paksa jok motor. Berdasarkan temuan itu, Siti akhirnya mendatangi Polsek Medan Helvetia dan melaporkan hal tersebut. Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan berbekal laporan dan rekaman CCTV. Selanjut pada pada Rabu (25/7/2018) pagi, sekira jam 06.00 wib, polisi mendapat informasi para terduga pelaku, sedang kumpul-kumpul di kawasan Jalan Pancing 3, Gang Melati, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung.

    Info tersebut kemudian ditindaklanjut personel Reskrim Polsek Helvetia bersama tim Pegasus Polrestabes Medan uang langsung meluncur ke lokasi. Di sana polisi melihat Rudi Syahputra dan Budi Arisan. Tanpa buang waktu, polisi langsung mengepung dan menyergap keduanya. “Saat akan kita amankan, kedua tersangka itu mencoba melarikan diri. Terhadap keduanya kita lakukan tindakan tegas dan terukur yaitu melakukan tembakan ke arah kaki para pelaku,” jelas AKBP Putu Yudha. Selanjutnya, petugas pun melakukan pengembangan untuk mencari anggota komplotan lainnya. “Dari hasil pengbangan atas keduanya, kita mendapatkan keberadaan tersangka, Budiawan di Jalan Baru, Medan Tembung. Tersangka ini juga mencoba kabur saat akan ditangkap.

    Sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak pelaku pada bagian kakinya,” sebutnya. Usai mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan Budiawan kemudian diboyong ke Mapolsek Medan Helvetia Dari hasil intergogasi terhadap ketiga orang tersebut, petugas kembali melakukan pengembangan untuk meringkus satu lagi terduga yang diketahui bernama Amrin alias Fahri alias Ojo, warga Jalan Pancing III, Kelurahan Indra Kasih, Medan Tembung. “Saat akan kita ringkus pelaku ini, sudah tidak berada di rumahnya. Namun kita temukan sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi dan langsung kita bawa ke komando,” tegasnya.

    Dari penangkapan ketiga orang tersebut polisi berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor yakni; Honda Beat putih dan 2 unit Honda Beat warna merah. Kepada penyidik, ketiga anggota komplotan spesialis congkel jok motor ini mengaku sudah 6 kali melakukan pencurian dengan modus serupa. “Saat ini, kita masih memburu seorang tersangka lainnya yang berhasil kabur. Ke tiga tersangka di persangkakan dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman sekira 7 tahun penjara,” pungkas, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha.

    Adapun lokasi aksi ketiga tersangka adalah: - Kota Binjai, di depan Grosir makanan - Kota Binjai, depan toko sepatu - Lubukpakam - Pantai Labu, di depan jualan es kelapa - Jalan Pancing, Simpang Kemenangan, depan tempat duplikat kunci, Medan Tembung - Jalan Setia Budi Padang Bulan -Jalan Gaperta, depan grosir Hanoch, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia.


    Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tiga Spesialis Congkel Jok Motor Di Medan Ditembak Polisi !!! Cocok Share Now Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top