• Latest News

    Minggu, 29 Juli 2018

    Video, Bocah Diduga Disiksa dan Tak Diberi Makan Ayah Tiri, Ibu Kandung 3 Bulan Jadi TKI


    BeritaGoogle.com - Foto perempuan berinisial A viral di media sosial. Kondisi bocah tersebut memprihatinkan, tubuhnya kurus kering.

    Dilansir dari TribunJabar.id, Sabtu (28/7/2018), foto A telah membuat masyarakat, khususnya warga Cianjur prihatin.

    Apalagi sebuah keterangan di media sosial menyebutkan, bocah tersebut telah disiksa oleh ayah tirinya dan tak diberi makan.

    A selama ini tinggal bersama ayah tirinya, sementara ibu kandungnya sudah 3 bulan jadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri.

    Ayah tiri A pun kini telah diperiksa oleh Polsek Agrabinta Cianjur.

    Sementara A telah mendapatkan perawatan di RSUD Sayang Cianjur.

    Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, menyempatkan menjenguk Azizah (9) yang dirawat di ruang Samolo III RSUD Sayang Cianjur, Jumat (27/7/2018) petang.



    Kedatangannya tersebut juga untuk memastikan kondisi Azizah, karena sebelumnya dikabarkan ada dugaan kekerasan.

    Sebelum dibawa ke RSUD Cianjur, Azizah sempat dirawat di Rumah Sakit Pagelaran selama satu hari.

    "Kondisi Azizah memang sangat memprihatinkan, bahkan tadi saat dijenguk tidak bisa berbicara," ujar Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, yang datang ke rumah sakit didampingi Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Achmad Gunawan.

    Kapolres mengatakan, dari hasil kunjungannya ia mendapat keterangan bahwa selama ini sang nenek dan paman tak boleh menjenguk Azizah.

    "Azizah selama ini hidup bersama ayah tirinya, ibu kandungnya sudah tiga bulan menjadi TKI ke luar negeri," kata Soliyah.

    Saat ditanya mengenai dugaan Azizah mendapatakan kekerasaan dan penelantaran, Soliyah belum bisa menyimpulkan hal tersebut karena masih dalam tahap penyelidikkan.

    "Ayah tirinya memang sudah diperiksa di Polsek Agrabinta, namun hasilnya belum bisa disimpulkan," katanya.

    Pihak keluarga sempat menolak bertemu dengan siapapun, termasuk dengan jajaran Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A) maupun awak media.

    Belum diketahui persis alasan penolakan pihak keluarga.

    “Tadinya kami ingin menjenguk sekaligus mengadvokasi pasien atas nama Azizah. Sebab, laporan yang kami terima, ada indikasi kekerasan terhadap bocah itu,” kata Ketua Bidang Advokasi P2TP2A Kabupaten Cianjur, Lidya Indayani Umar, saat mendatangi rumah sakit pada pagi harinya.

    Penolakan upaya advokasi yang dilakukan baru kali pertama dialami P2TP2A. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Cianjur untuk mencari tahu penyebab di balik semua tanda tanya itu.

    “Pasti akan ketahuan kalau sudah diadvokasi,” katanya. (*)

    Tonton videonya di bawah ini.

    Sumber : http://medan.tribunnews.com/

    Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Video, Bocah Diduga Disiksa dan Tak Diberi Makan Ayah Tiri, Ibu Kandung 3 Bulan Jadi TKI Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top