• Latest News

    Rabu, 25 Juli 2018

    Waduh Belum Sebulan Dipasang, Waring di Kali Item Robek dan Bersampah. Ternyata Ini Penyebabnya!


    BeritaGoogle.com - Pemprov DKI Jakarta memasang waring sepanjang 689 meter di Kali Item yang terletak di belakang Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Belum lama waring itu dipasang, sudah terlihat robekan di beberapa titik.

    Pantauan detikcom pukul 12.15 WIB, Rabu (25/7/2018), terlihat beberapa titik lubang seperti robekan pada waring tersebut. Kebanyakan lubang itu berada di dekat tanggul kali.

    Besar diameter robekannya bervariasi, namun tidak ada yang mencapai 10 centimeter. Bentuknya pun ada yang robek memanjang dan membentuk lingkaran.


    Menurut salah satu warga Sunter Jaya, Ari (23) mengatakan lubang itu dikarenakan tangan jail para remaja yang suka nongkrong di pinggir Kali Item. Setiap malam menurutnya, tempat itu ramai dengan remaja yang duduk-duduk.
    "Mungkin karena orang-orang yang suka duduk di situ kali. Kalau malem kan soalnya ramai. Pada duduk-duduk gitu nongkrong. Jail kali tangannya," ujarnya kepada detikcom, di lokasi Rabu (25/7/2018).

    Sementara penjual minuman yang berada dekat di Kali Item, Iis (52) mengatakan dirinya tidak mengetahui penyebab lubang di waring itu. Namun, ia juga mengira adanya lubang itu disebabkan karena ramainya orang yang nongkrong ketika malam hari.

    "Saya nggak tahu karena apa," ujarnya.


    Iis mengira robeknya kain itu akibat dari puntung rokok. Sebab, menurutnya banyak anak remaja yang nongkrong sambil merokok.

    "Jeleknya mah paling anak-anak yang nongkrong kalau malam. Kan suka pada ngerokok tuh, paling tangannya jail iseng selesai ngerorok disundutin ke waring," ucapnya.

    Ini Rincian Biaya Yang Digelontorkan Pemrov DKI Untuk Pemasangan Waring di Kali Item

    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan anggaran yang digelontorkan untuk menutup Kali Item di dekat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, dengan menggunakan kain waring mencapai setengah miliar rupiah.

    Sandi mengklaim pengadaan kain waring ini telah masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 di bawah Dinas Sumber Daya Air.

    "Kali Item total pagu anggaran Rp580.833.000, terbagi tiga segmen," ucap Sandi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/7).


    Sandi merinci pada segmen pertama dan kedua, masing-masing, kain waring dibentangkan sepanjang 240 meter dengan anggaran Rp192.232.000. Lalu pada segmen ketiga, kain waring sepanjang 246 meter dengan pagu anggaran Rp196.369.000.

    Kali Item memiliki lebar sekitar 20 meter, sehingga dari data itu, kain waring terbentang seluas 14.520 meter persegi. Artinya, Pemprov DKI menggelontorkan Rp40 ribu untuk setiap meter.

    Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Waduh Belum Sebulan Dipasang, Waring di Kali Item Robek dan Bersampah. Ternyata Ini Penyebabnya! Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top