• Latest News

    Rabu, 01 Agustus 2018

    Kapal Asal Medan Tujuan Malaysia Tenggelam, Enam TKI Tewas


    BeritaGoogle.com - 6 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tewas dalam kecelakaan kapal tenggelam yang berasal dari perairan Medan, Sumatera Utara, saat memasuki perairan Malaysia pada Sabtu, 28 Juli 2018 lalu.

    Jasadnya ditemukan pada 30 Juli.  Salah satu jasad yang ditemukan adalah TKI asal Aceh.

    Dinas Sosial Provinsi Aceh dan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Aceh menyambut pemulangan jenazah tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Aceh Tamiang tersebut.


    “Kapal yang ditumpangi Megawati bersama TKI lainnya tenggelam pada hari Sabtu, 28 Juli. Jasadnya ditemukan Senin, 30 Juli 2018,” kata Kepala BP3TKI Aceh, Jaka Prasetiyono kepada wartawan di terminal Kargo Bandara Sultan Iskandar Muda, Rabu (1/8/2018).

    “BP3TKI dan Pemerintah Aceh memulangkan satu jenazah TKW asal Kabupaten Aceh Tamiang yang tenggelam di perairan laut Malaysia,” Tambah Jaka Prasetiyono.

    Menurut Jaka Prasetiyono, satu jenazah TKW asal Aceh yang meninggal karena kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan laut Malaysia. Korban bernama Megawati (35), warga Dusun Titi Baru, Kampung Matang Teupah, Kecamatan Bendahara, Kabupeten Aceh Taming.

    “Informasi yang kami terima, ada enam orang warga Indonesia yang ditemukan meninggal karena kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan laut Malaysia. Satu di antaranya teridentifikasi adalah Megawati, warga Kabupaten Aceh Tamiang,” katanya.

    Almarhum Megawati (31) diketahui menjadi tenaga kerja wanita (TKW) asal Aceh Tamiang tujuan Malaysia itu diduga menggunakan jasa agen ilegal yang tidak memiliki kelengkapan dokumen resmi ketenagakerjaan.

    Pemulangan jenazah dilakukan dengan menumpangi pesawat. Sebelumnya pesawat dijadwalkan tiba di terminal Kargo Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu 01/08/18 pada pukul 09.00 WIB. Namun jadwalnya ditunda nanti sore pukul 17.00 WIB dari Jakarta ke bandara SIM.(*)

    Dapatkan Info BERITA GOOGLE Setiap Hari Dengan LIKE PAGE FACEBOOK BERITAGOOGLE



    BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Gosip Artis


    Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kapal Asal Medan Tujuan Malaysia Tenggelam, Enam TKI Tewas Rating: 5 Reviewed By: BG
    Scroll to Top